Tagihan PL Terlambat,Kontraktor OAP Ancam Bakar Kantor PU

Tagihan PL Terlambat, Kontraktor OAP Ancam Bakar Kantor PU
MANOKWARI, TIFAPAPUA.NET-Konsekuensi Tagihan Kontraktor Orang Asli Papua (OAP) dan kantor resmi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat.
Pantauan media ini, senin (30/19) terlihat menunggu kontraktor masih menunggu dan menunggu proses verifikasi atau input data oleh bagian keuangan dinas PU.Namun, proses yang cukup lama dan melelahkan membuat OAP kesal dan menyalakan api di halaman kantor PU.
Beberapa saat kemudian pihak keamanan yang nenerima laporan warga langsung turun dan memadamkan api dan membubarkan masa depan.Di depan otoritas keamanan gabungan kontraktor membahas pembangunan api di halaman kantor PU merupakan wujud kekesalan dari proses yang sesuai dengan (Kontraktor OAP), lama dan berbelibelit, Jadi membuat marah.Hingga berita ini, dikirim belum mendapat pernyataan resmi baik kepala dinas PU maupun pihak keamanan.
Dolfinus Mambasar sebagai kontraktor orang asli papua, kepada Tifapapua.net, disela-sela kesibukannya, mengatakan “jika kontraktor orang asli Papua (OAP) marah dan membakar api di halaman kantor PU itu, maka orang itu harus menunggu”
Harusnya Dinas PU pro-aktif dan siap untuk layani agar masyarakat papua punya hak segera diberikan, jika tidak mau layani masyarakat harusnya dari awal karena mereka sudah bekerja.Jadi aktifnya diproses, paparnya. (Res)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *