Gubernur Murad Ismail Ancam Kepala Balai Maluku

Gubernur Murad Ismail Ancam Kepala Balai Maluku
satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail, mengancam akan mengusir Kepala Balai yang mendatangkan kontraktor dari luar Maluku.
“Kalau datangkan kontraktor dari luar maluku”Saya akan usir kepala-kepala Balai keluar dari Maluku” Penegasan itu disampaikan Murad dalam apel awal tahun 2020 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).
“Kemarin saya kumpulin semua kepala Balai. Saya berbicara kepada mereka, itu proyek apa saja yang kontraktornya dibawa dari luar. Jika dikerjakan orang luar, kalian saya usir dari Maluku,” tegas Murad.
Murad mengaku, tidak ada alasan baginya untuk mempertahankan Kepala Balai yang bisanya mendatangkan kontraktor dari luar Maluku.
“Saya tidak akan minta proyek dari kalian. Di kantor gubernur saja saya tidak minta proyek, apalagi kalian,” cetusnya tegas.
Mantan Dankor Brimob Polri ini meminta para Kepala Balai untuk tidak mencari keuntungan dari kontraktor luar. Sebab, mereka akan seenaknya terhadap Maluku.
Kalau tidak bisa membantu Maluku, ya kita usir saja dari Maluku,” ancamnya.Terkait permasalahan itu, mantan Kapolda Maluku ini juga mengaku akan menyampaikan kepada Menteri PUPR. Sehingga para Kepala Balai tidak lagi menggunakan kontraktor dari luar.
“Satu saja dia bawa dari luar, saya akan usir Kepala Balai yang menangani kerja itu. Saya sudah siap untuk itu semua dan saya minta kita pun melaksanakan hal yang sama,” pintanya kepada para ASN.
Biasanya, tambah Murad, jika balai membawa kontraktor dari luar, maka akan ada pekerjaan yang ditutupi. Sehingga kontraktor kita di sini tidak bisa melakukan pekerjaan di atas Rp30 miliar.
“Saya bilang Maluku adalah provinsi kepulauan, jadi kita capek-capek itu untuk dikasih kepada kita.Bukan kepada kontraktor dari luar karena kontraktor lokal Maluku punya Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup,jadi berikan pekerjaan untuk kontraktor lokal.Itu yang saya inginkan,” tegasnya.(Sumber,SatuMaluku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *