BWS PAPUA BARAT USULKAN PROGRAM NORMALISASI DI WONDAMA

PROGRAM BWS PAPUA BARAT USULKAN NORMALISASI DI WONDAM


MANOKWARI, TIFAPAPUA.NET-Untuk menormalisasi enam Sungai di Kabupaten Teluk Wondama.Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Papua Barat menggunakan beberapa program Kepada Pemerintah Pusat.
 Diantaranya yaitu, Program pengendali bahan di Dam Pengendali Sedimen yang sudah penuh, Perbaikan Tanggul sungai, Pelebaran sungai Angris di bagian Hilir termasuk Normalisasi beberapa Sungai dan tambahan Pembangunan Dam Pengendali Sedimen di hulu sungai. rendah

Jembatan yang terlalu rendah itu mempersempit aliran udara sehingga pada saat banjir tidak bisa mengalirkan udara dan material yang menyebabkan udara meluap ke permukiman warga dan juga fasilitas umum lainnya. Karena itu, normalisasi menjadi sangat penting. “Ujar Ka.Balai BWS Provinsi Papua Barat.

Oleh karena itu, Pemda Wondama juga dihimbau, menata Pemukiman Warga di sepanjang Sungai agar tidak bermukim dibantaran Sungai atau terlalu dekat dengan bantaran sungai yang dibutuhkan Warga saat banjir. “katakanlah Ka.Balai BWS Alexander Leda, ST.MT kepada TifaPapua.net diruang ,, Senin (13/1/2020).
Sambil menunggu jawaban pusat, BWS Papua Barat, saat ini menyediakan satu buah alat berat (eksavator) termasuk oprator untuk membantuh memulihkan keadaan setelah bencana yang terjadi beberapa saat yang lalu.

Ka.Balai juga berharap, Pemerintah Pusat dapat menjawab program di usulkan dalam waktu yang tidak lama. “Harapnya. ( Res / Dolma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *