Tiga Pimpinan Definitif DPRD Raja Ampat Resmi Dilantik

Tiga Pimpinan Definitif DPRD Raja Ampat Resmi Dilantik

Waisai, TifaPapua.net- Pengangkatan dan peresmian tiga Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Raja Ampat, periode 2019-2024 bertempat diruang sidang Istimewa Paripurna, Kamis (6/2/2020).

Keputusan Gubernur Papua Barat Nomor 170/325/1/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Ketua Dewan Demokrat, Abdul Wahab Warwey sebagai ketua (Tanjung), wakil ketua I Reinol M Bulla, SE.M, Si.Partai (Golkar), dan Wakil Ketua II Charles.Imbir, ST.M.Si.Partai (Hanura).

Pada sambutan perdana ketua DPRD Raja Ampat, Tanjung, sapaan akrab Abdul Wahab Warwey, setelah dilantik sebagai ketua bersama bersama pimpinan lainnya maka wajib untuk mengdepankan semangat kebersamaan.

“Melalulai meja kepemimpinan ini, dengan mengedepankan semangat kebersamaan, sebagai ketua dewan, senang saya mengajak rekan-rekan anggota dewan untuk kita menjalin komunikasi-komunikasi politik di antara para wakil rakyat, baik sifat-sifatnya, tetap tidak tetap,” katakan, Abdul Wahab Warwey dalam sambutan perdananya.

Dalam kesempatan itu, Warwei juga mengundang Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II serta semua anggota dewan bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat dengan menggunakan hak yang telah diberikan oleh undang-undang selaku anggota DPRD, ”Pungkasnya.

Ketua DPRD Kab.Kabupaten Raja Ampat definitif Abdul Wahab Warwey mengatakan, jajaran Pimpinan DPRD yang baru akan mendorong optimal dalam memfasilitasi aspirasi masyarakat Raja Ampat.

Ia juga, mengharapkan hubungan kerja Eksekutif dan Legislatif yang harmonis dan kondusif yang selama ini sudah terjalin, terus-menerus diperbaiki, sedang meminta DPRD sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dapat melakukan tugas dan menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan permintaan yang diminta.

“Semoga kami selaku ketua dewan yang bisa mengatur tugas yang sesuai dengan tugas dan fungsi yang ditetapkan dengan baik. DPD Kabupatan Raja Ampat bersama-sama dengan Pemda diharapkan dapat mendukung Badan Masyarakat dan Mengupayakan Masyarakat yang Berkeadilan,” kata Warwei.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE.Dalam sambutanya mengatakan,
Menjalin hubungan kerja sinergitas, keharmonisan, dan komunikasi kerja yang baik di antara para perwalian yang tidak terkait dengan perundingan, Kasih itu tidak perbincangan “Pungkasnya.

“Saya bertanya dan yakin, momentum ini Insya Allah akan memacu dan memotivasi saudara untuk mempertanyakan dan mempertanggungjawabkan pertanggungjawaban sebagai bagian dari tidak diaturnya pemerintahan daerah serta menjalankan amanah sebagai wakil rakyat yang dapat menyatukan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang optimal sesuai dengan dukungan DPRD.” Tandas, Bupati AFU akhiri menyambutnya. ( Arik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *