Tujuh Unit Perahu Aquatec Tahun 2017.Diserahkan Bupati Raja Ampat Bagi Masyarakat Pelaku Wisata

Waisai,Tifapapua.net-Dalam rangka mendukung visi dan misi Gempar Emas.
Bupati Kabupaten Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE.beri bantuan 7 unit perahu Aquatic dan 7 unit motor tempel 15 Peka melalui pengadaan Dinas Perikanan berbasis Minawisata tahun anggaran 2017.Diterima langsung pelaku Usaha Homestay di AFU DIVE RESORT,(Selasa 11/2/2020)
Sambutan Bupati usai menyerahkan bantuan,mengatakan bahwa  melalui Program Gempar Emas  memberikan kemudahan dan memperlancar pelaku usaha homestay,agar memberikan pelayanan yang lebih baik bagi Wisatawan.”Ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Raja Ampat memberikan dukungan penuh,untuk meningkatkan  pelaku-pelaku usaha homestay di Kabupaten Raja ampat.”

Bupati juga mengungkapkan,Visi dan Misi program Gempar Emas,merupakan sebuah gerakan membangun ekonomi dan Pariwisata Kabupaten Raja ampat.Secara khusus,kepada mereka yang hari ini resmi menerima bantuan harus bersyukur sebab merekalah,pelaku utama  homestay yang mendapat bantuan ini.”Ungkap,Bupati AFU mengakhiri sambutannya.

Sementara itu,Kepala dinas perikanan,Marthen LR Bartholomeus imbir ST.M,Si,menjelaskan bahwa Perahu fiber Aquatec resmi di serahkan langsung oleh Bupati,merupakan Upaya Pemerintah untuk meringankan beban pengusaha homestay.”Pungkasnya.

“Untuk itu,jaga dan pergunakan dengan baik,sebagaimana memberikan yang terbaik  sesuai dunia usaha masing-masing.”Ujar,Rio imbir.

Ia juga menegaskan,agar bantuan digunakan dengan baik dan jangan dijual karena  ini bukan uang sedikit” Walaupun itu,masyarakat punya uang,” harapannya.
Salah satu Pengusaha homestay Amandus Marindal,Saat ditemui media ini dirinya bersyukur kepada pemerintah,karena ada perhatian bagi kami pengusaha homestay.

Sementara itu,Amandus perwakilan penerima bantuan,di cela-cela kesibukannya kepada media ini,mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

” Saya mewakli 7 pelaku Usaha HomeStay yang menerima bantuan,menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Raja Ampat kepada kami,tentunya melalui anak-anak Tuhan yang diberikan talenta untuk mengelolah dan mengatur lebih khusus Bupati Raja Ampat,Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Parawisata.”Ungkap Amandus.

Dalam kesempatan itu,Amandus juga mengisahkan,perjalanannya sebagai pelaku Usaha HomeStay,sejak tahun 2013.Sepanjang itu,belum menerima bantuan apapun.Namun,Ia bersyukur kepada pemerintah saat ini atas dukungan yang diberikan.”Walaupun bantuan yang kami terima adalah  program tahun 2017 tetapi  ini barang baru.” ungkapnya.

Adapun pelaku Usaha HomeStay yang berkesempatan menerima  bantuan berjumlah 7 orang yakni,1.Pelaku  usaha Homestay (Yenkorano) 2.Pelaku usaha Homestay (Sakabu) 3.Pelaku usaha homestay (Uchu Misol)4. Pelaku usaha homestay (Amandus Marindal Wawyai)
5.Pelaku usaha homestay(Ruben Sauyai)
6.Pelaku usaha Homestay (laurens Kolomsusu)
7.Pelaku usaha homestay (Friwen).

Acara penyerahan bantuan tersebut,di saksikan oleh  Kodim 1805/Raja ampat,Letkol Inf.Joseph Paulus Kaiba,Kapolres Raja Ampat,Wakapolres,Kompol Muhamad Nur,
Sekda Raja Ampat Dr.Yusuf Salim,M.Si,
Asisten I Administrasi Muhidin Umalelen.S.sos.M.Ec.Dev
Kepala BPKAD,Orideko Burdam,M.Ec.Dev,serta pejabat lainya,di lingkup Pemda Raja Ampat.”(Res)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *