Dua Anggota Polres Bintuni Terima Penghargaan Kapolda Papua Barat

 

BrigjenPol Tornagogo Sihombing : saya sangat bangga dan mengapresiasi kedua anggota Polisi Polres Bintuni,yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Bintuni,TifaPapua|| Kapolda Papua Barat mengapresiasi kinerja dua anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Teluk Bintuni,ditandai dengan pemberian penghargaan dan di terima langsung oleh kedua anggota berprestasi tersebut.

Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing.Dalam keterangannya,mengatakan, Penghargaan yang di berikan kepada dua anggota Bhabinkamtibmas merupakan bentuk dukungan bagi anggota Polisi lebih khusus Polda Papua Barat,agar lebih giat dalam melaksanakan tugas juga semangat  berinovasi,”pungkasnya. Menurut

Kapolda,seorang anggota Polisi berhasil dalam menjalankan tugas karena memiliki semangat kerja yang tinggi serta sungguh-sungguh  melaksanakan tugas dengan hati.”jelas,Kapolda Papua Barat dalam kunjungan kerjanya di Teluk Bintuni, Rabu (11/3/2020).

Sementara itu,Chandra Darmawan (Bhabinkamtibmas Pasar Sentral) sebagai penerima penghargaan dalam laporannya,mengisahkan bahwa Ia bersama rekannya sedang berada di Pos penjagaan,namun timbul perasaan tidak enak seakan terjadi sesuatu dan tiba-tiba mendengar ada suara teriakan dari  warga  bahwa seorang wanita mencoba bunuh diri.Mendengar itu,Ia bersama rekannya langsung menuju lokasi kejadian dan berhasil menyelamatkan seorang wanita yang mencoba bunuh diri denga cara minum baycklin.”kata Chandra mengisahkan kejadian tersebut.

“saya langsung suruh orang ambil air kelapa sama susu beruang saya suruh dia minum hingga si ibu muntah dan saya paksa sampai cairan Bayclin keluar dan  si ibu selamat, kata Chandra menjelaskan peristiwa penyelamatan si ibu kepada Kapolda Papua Barat.”

Sihombing sebagai Orang  nomor satu di Polda Papua Barat itu,dalam responnya menyebut kedua anggotanya sebagai anggota pemerhati artinya kedua anggota melaksanakan tugas dengan hati.

“Chandra ini bekerja dengan hati, dia punya insting.Sebab,Perempuan biasa pegang Bayclin ketika mencuci pakaian,sehingga tidak mencurigakan bila bayclin itu ternyata akan di gunakan untuk coba bunuh diri.Tapi karena Chandra bekerja dengan hati,sehingga muncul kecurigaan dan berhasil menyelamatkan nyawa ibu tersebut.

“Turut merasakan juga,sebab saya (Kapolda) juga menjalankan tugas dengan hati,maka saya perlu memberikan penghargaan” kata Kapolda sambil menyerahkan piagam penghargaan.

Selain itu,Penghargaan juga di berikan Kapolda Papua Barat kepada Bripka Lutfi Hakim Iha anggota Bhabinkamtibmas  Kampung Banjar Assoy,kerena keberhasilannya membuat program baru yaitu Perpustakaan Bhabinkamtibmas Keliling (Pusbhaling). “Saya suka anggota saya seperti ini, berikan dia (Luthfi) sepuluh juta perintah Kapolda kepada ajudannya.(Res/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *