Koperasi Dan UMKM sebagai Penunjang Pereknomian Daerah Dan Nasional

Bintuni,TifaPapua.net || Gubernur Papua Barat,ingatkan instansi yang menangani bidang Koperasi dan UMKM untuk terus memberdayakan ekonomi kerakyatan agar bisa menunjang perekonomian khususnya perekonomian daerah Papua Barat.

Gubernur dalam sambutannya,menegaskan,kepada pengelola bidang koperasi dan UMKM untuk menyesuaikan program dengan kondisi dan perkembangan situasi ekonomi daerah,lokal,regional dan nasional.Disampaikan Gubernur Papua Barat,Dominggus Mandacan membuka Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah bidang Koperasi dan UMKM se-Papua Barat di hotel Stengkol Kabupaten Teluk Bintuni,Selasa(17/03/2020).

“Perlu lembaga atau bidang yang menangani koperasi dan UMKM buat program yang menunjang peningkatan perekonomian sesuai dengan kondisi daerah”

Gubernur juga minta Rakorda harus bisa melahirkan program-program strategi yang sejalan dengan program Presiden dan Wakil Presiden,Kementerian Koperasi dan UMKM serta sesuai Visi,Misi Gubernur,Wakil Gubernur dan Kabupaten/Kota masing-masing di Papua Barat.”pungkas Gubernur.

Gubernur Dominggus Mandacan,didampingi kepala dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat,Stepanus Selang menyerahkan penghargaan dan bantuan kepada pelaku usaha yang juga peserta Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah Bidang Koperasi dan UMKM se-Papua Barat.

Rakorda dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni,Matter Kokop dan unsur Forkopimda yang juga ikut menyaksikan penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sorong dan penyerahan dua unit leptop yang terima langsung oleh dua pelaku usaha koperasi orang asli Papua Bintuni.(Mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *