Tim SAR Gabungan Bintuni Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Sungai Muturi Dalam Kondisi Meninggal

Bintuni,TifaPapua.net || Setelah tiga hari di nyatakan hilang,akhirnya Tim SAR Gabungan Kabupaten Teluk Bintuni berhasil menemukan korban Jamaludin (47) dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kepala Basarnas kabupatenTeluk Bintuni,Parlin Marbun.SH.Dalam keterangan Persnya kepada awak media di kantor Basarnas,Senin (13/04/2020).Mengatakan,pencarian di lakukan selama tiga hari dan akhirnya dari segala upaya yang di lakukan akhirnya korban yang dilaporkan hilang sejak hari Sabtu (11/04/2020) pukul 14 WIT. berhasil di temukan oleh Tim SAR gabungan Kabupaten Teluk Bintuni.”kata Marbun.

Tim Basarnas Bintuni berhasil menemukan korban,pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dimulai pukul 07.00 WIT dengan menggunakan peralatan SAR seperti 1 set peralatan mountenering,Raber Boat, dan peralatan lainnya.

“Tim melakukan penyisiran dimulai dari lokasi kejadian menuju ke LKP (last known position) tempat terakhir diketahui.Pencarian yang dilakukan selama hari akhirnya membuahkan hasil,” kata Marbun.

Dijelaskan,tim menemukan korban sekira pukul 16.40 WIT pada km 22.4 ft dari LKP posisi terapung di atas air.

“Korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan ke rumah sakit untuk diserahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing”pungkas Marbun.

Dalam penyampaian Persnya,Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang turut membantu bantu dalam proses pencarian,terutama pihak Kepolisian,Pos AL dan juga warga masyarakat yang juga ikut membantu.”pungkas.

Dalam kesempatan itu,Parlin juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar sungai.”imbuhnya.

Sementara itu,salah satu keluarga korban dalam penyampaiannya mengapresiasi dan berterimakasih kepada tim SAR Gabungan Kabupaten Teluk Bintuni yang telah berhasil menemukan korban.

“Kami keluarga korban tidak memberikan sesuatu atas bantuan Tim SAR  Gabungan.Hanyalah doa,kiranya Allah membalas semuanya”Kata Keluarga korban melalui rekaman Video ponselnya.(Res)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *