PUPR Peduli Covid-19,BPPW Papua Barat Berbagi Ratusan Sembako

Manokwari,TifaPapua.net || Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) PUPR peduli Covid-19 bagi warga di Kabupaten Manokwari,Kamis (30/4/2020).

Kegiatan peduli warga dampak Covid-19,terpusat beberapa titik di Manokwari membagikan bahan pangan berupa ratusan paket sembako. Ratusan paket sembako diserahkan dengan sistem pembagian kepada masing-masing perwakilan warga.Hal itu guna menghindari kerumunan warga sesuai instruksi Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian Paket Sembako mewakili Kepala BPPW Wilayah  Papua Barat H.Marsudi diserahk PPK Tanggap Darurat BPPW,Sarira didampingi staf yang juga sebagai panitia Baksos serta rombongan BPPW Papua Barat.

Menurut H.Marsudi,kegiatan BPPW Papua Barat merupakan wujud kepedulian PUPR terhadap masyarakat Indonesia terkena dampak Covid-19 melalui masing-masing Wilayah, termasuk BPPW Papua Barat.kata,Kepala Balai Prasarana Permukiman Papua Barat H.Marsudi saat di hubungi melalui telepon seluler nya.kamis,(30/04).

Sementarai itu,Sarira koordinator Pantia Pembagian Sembako kepada jurnalis di Swapen Perkebunan kompleks AMD Kota Manokwari mengatakan,Sembako yang di salurkan untuk masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah membantu warga terdampak Covid-19. Dikatakan,kegiatan penanganan Covid-19 tidak saja dilakukan dalam baksos tapi juga sosialisasi bersama lintas sektor lainnya dalam mencegah penyebaran virus Corona. “Meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dapat bernilai, bermanfaat bagi warga masyarakat,” ujar dia dalam cela-cela kegiatan.

Lanjut Oni Sarira, kegiatan pembagian sembako ini direncanakan selama  tiga hari murni dari kami PUPR khusunya BPPW Papua Barat dengan sasaran warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. “Kita tulus berikan sesuai kemampuan yang kita miliki. Ini pemberian kami walau tidak seberapa,tapi bisa bantu meringankan beban warga di kondisi saat ini,” kata dia.

Kesempatan itu,Kepala BPPW melalui PPK  Oni Sarira  menghimbau kepada warga agar mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19. “Kita harap warga Manokwari,tetap berada di rumah sehingga bisa memutus mata rantai virus ini,”pinta koordinator Pantia pembagian sembako itu.(Metu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *