Verifikasi Data Perusahaan Dinas Pendidikan Gelar Pertemuan Bersama Kontraktor OAP

Manokwari,TifaPapua.net || Untuk memferivikasi kelengkapan 242 Perusahaan.Dinas Pendidikan Papua Barat Gelar pertemuan Bersama Kontraktor Lokal di gedung pertemuan dinas pendidikan,Senin (29/06/2020).

Kepala dinas Pendidikan Papua Barat,Barnabas Dowansiba,M.pd Dalam arahannya mengatakan,pertemuan yang di gelar memferifikasi kelengkapan masing-masing  perusahaan aktif dan memastikan jumlah 242 perusahan milik kontraktor lokal yang sudah masuk dalam daftar siap untuk proses tahap penginputan data. Dan juga mendengar arahan konsultan perencanaan tentang pelaksanaan teknis di lapangan.

“pertemuan ini di lakukan,agar kami bisa pastikan 242 nama perusahaan kontraktor lokal yang telah di umumkan miliki data perusahaan aktif.Kalau ada data perusahaan tidak aktif atau masa berlaku habis,maka mohon maaf  kami tidak bisa akomodir,”ungkapnya.

Barnabas juga menyebutkan,saat ini kondisi tidak memungkinkan untuk lakukan pertemuan,namun penting sehingga suka tidak suka harus di laksanakan.

Namun,demikian protokol kesehatan tetap di terapkan.Siapapun yang datang ke kantor baik pegawai maupun  masyarakat sebelum masuk kantor wajib cuci tangan,pake masker dan jaga jarak. Kepala dinas juga berpesan kepada 242 kontraktor lokal yang telah di akomodir agar selesaikan pekerjaan dengan baik.Jangan lihat nilainya tetapi  bersyukurlah bahwa Tuhan masih dan selalu  memberikan  berkat dengan caranya sendiri.Ingatlah  bahwa hal kecil menjadi ukuran untuk peroleh berkat besar.

“jangan abaikan yang kecil sebab nilai kecil efeknya sama dengan yang besar.Untuk itu,saya berharap kita saling jaga.Dinas jaga kontraktor lokal begitu pun sebaliknya.”harap,kepala dinas pendidikan Papua barat mengakhiri penjelasan nya.

Kabid,SMA Adolfina Urai,S.pd.Yang mendampingi kepala dinas  dalam Penjelasannya,menambahkan,bahwa verifikasi di lakukan melalui pengecekan kelengkapan data masing-masing perusahaan.Selanjutnya data tersebut, akan di input dalam sistim agar bisa memastikan bahwa data persebut masih aktif.

Apabiladata perusahaan tidak aktif maka secara otomatis akan di tolak sistim,maka sebelum proses penginputan terlebih dahulu memferivikasi secara manual.

“Kalau sudah di input dan masuk sistim di tolak karena data perusahaan tidak aktif.Maka,kami cek secara manual supaya tidak bermasalah saat penginputan”paparnya.

Sementara itu,Afandi konsultan Perencanaan SMK yang juga sebagai direktur CV.Tiga Perspektif enggenering dalam penjelasan singkatnya,mengatakan,untuk proses teknis di lapangan,dirinya bersama tim siap untuk untuk memberikan pendampingan.

“Ada hal-hal teknis yang perlu di koordinasikan, Sebagai konsultan akan berusaha memberikan pelayanan kepada semua.Sesuai dengan petunjuk aturan serta dinas teknis dalam hal ini dinas pendidikan provinsi Papua Barat,”Pungkasnya.(Res/MW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *