Warga Banjar Ausoy Bintuni Terima BLT dan Sembako Tahap ll

Bintuni,Tifa Papua Net ||123 kepala keluarga (KK) Banjar Ausoy Terima BLT Dan Sembako Tahap II

Bantuan langsung tunai (BLT) diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan yang di kategorikan sebagai warga tidak mampu dan bereknomi lemah sesuai kriteria dan petunjuk pemerintah bahwa bantuan langsung tunai diberikan kepada warga yang tidak mampu.Hal itu,disampaikan Kepala kampung Banjar Ausoy Distrik Manimeri kepada awak media ruang kerjanya.Senin, (06/07/2020)

Dalam keterangannya, sudirman lebih jauh mengatakan,bahwa penerima bantuan langsung sebanyak 123 KK sedangkan penerima sembako 600 KK.”terangnya.

“Penerimaan BLT dan Sembako Sudah tahap kedua sedangkan tahap pertama di terima warga bulan lalu.Untuk BLT Satu KK menerima 600 ribu sedangkan penerima sembako untuk semua warga tanpa menggunakan kriteria karena semua warga terdampak covid-19.kalau BLT memang ada kriteria tapi sembako semua warga berhak untuk menerima”ujar sudirman.

Dana bantuan BLT bersumber dari dana desa se-besar 1.800 ribu rupiah per-kepala keluarga (kk) dan diterima tiga tahap.

Untuk sembako tahap kedua ini,isinya diganti dengan makanan kebun,dengan demikian ada penghasilan juga buat warga itu sendiri.Selain itu juga,dengan mengkonsumsi makanan kebun kita akan lebih sehat.”pungkasnya.

ketika di tanya soal penyebaran virus corona di wilayah kerjanya,Ia menyebutkan sebanyak 29 orang warganya di nyatakan positif corona,setelah dilakukan pemeriksaan saat itu namun setelah di tangani dan semuanya sudah sembuh.
Namun,warganya sudah sembuh dan wilayahnya bebas dari wabah Corona Ia sebagai perpanjangan tangan pemerintah tidak bosan-bosan menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga diri dan lingkungan serta mematuhi aturan dan melaksanakan social distancing.

“Corona adalah virus yang tidak nampak,namun mematikan sehingga warga dan kita semua selalu waspada dan selalu taat anjuran pemerintah”ujarnya.(MW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *