Puluhan Mahasiswa Unipa Demo,Tolak SPP Dan Kuliah Online



Manokwari,Tifa Papua || Puluhan Mahasiswa Kampus UNIPA melakukan aksi demo hingga menutup jalan gunung Salju Amban.

Pantauan media ini,menyebutkan,aksi demo oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam  Forum peduli mahasiswa Unipa, Senin,(3/2/2021) menggelar aksi demo di depan gerbang Unipa.Mendesak Rektor segera turun dan memberikan penjelasan.Mahasiswa juga  membawa sejumlah tulisan serta meneriakkan aspirasinya.

Pasalnya,Salah satu orator demo,mengatakan aksi demo yang dilakukan kali ini untuk menolak sistem belajar yang dilaksanakan secara online selama masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).Sebab,menurut mereka (mahasiswa) kuliah online dan pembayaran SPP merugikan Mahasiswa.

“Mahasiswa kesulitan,dengan pelaksanaan belajar sistem online termasuk pembayaran SPP dalam situasi COVID-19.Tidak semua orang tua mampu bisa memberikan uang untuk anaknya membeli paket data.Kami minta hentikan atau stop laksanakan pembelajaran sistem online. Apalagi mahasiswa juga harus tetap membayar SPP,”kata orator.

Mahasiswa juga melakukan pemalangan di gerbang utama UNIPA sampai ke  masing-masing fakultas.

“Kami melakukan pemalangan sampai rektor merespon tuntutan mahasiswa dan tidak ada aktivitas di kampus. Ini dilakukan agar rektor tahu di kampus ini ada persoalan yang harus diselesaikan.Kami juga minta rektor segera turun dan memberikan penjelasan terkait dua persoalan ini.”ungkapnya.(Res)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *