Corona Picu Pembangunan Terminal Bintuni Molor



Manokwari,TifaPapua || Proyek Pembangunana Terminal Type B berlokasi di SP 1 Kabupaten Teluk Bintuni molor,akibat Corona dan curah tinggi.Hal ini,disampaikan kepala dinas Perhubungan Papua Barat Agustinus Kadakolo,diruang kerja,Kamis (4/02/2021).

Pasalnya,sesuai kontrak proyek tersebut,harusnya selesai pada 25 Oktober tahun 2020,namun kondisi Covid-19,membuat beberapa daerah lockdown termasuk kabupaten Bintuni,dan juga intensi curah hujan yang juga tinggi, sehingga pembangunan terlambat.

Disinggung,soal denda keterlambatan waktu,kadis mengatakan,kontraktor tidak di kenakan denda,karena bukti kronologis lapangan membuktikan bahwa proyek Milyaran Rupiah itu, tidak tepat waktu akibat kondisi.”Ujarnya,kepada awak media.

Selain,kondisi saat itu,juga bahan yang digunakan sebagian diorder dari luar Papua Barat.Karena bahan itu tidak di jual,kecuali pesan atau order langsung di pabrik.ujarnya lagi.

“Proyek Pembangunan dinas Perhubungan Papua Barat, kebanyakan menggunakan bahan order.Karena kebanyakan bahan ditoko tidak sesuai spek yang dibutuhkan.”

Intinya,pekerjaan mengalami keterlambatan karena ada penyebab.”kata,kepala dinas Perhubungan Papua Barat.

Dia,juga berharap program pembangunan untuk dinas yang dipimpinnya,kedepan akan lebih baik.”pungkasnya.(Res)

Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Agustinus Kadakolo 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *