Sang Ayah,Di Waisai Tiduri Putri Kandungnya Sendiri



Waisai,TifaPapua || Entah apa yang merasuki seorang ayah,hingga tegah mencabuli anak kandungnya sendiri.

Kapolres Raja Ampat Andre JW Manuputty SIK,Dalam keterangan PERSnya,mengatakan,tindakan bejat pelaku HM terungkap setelah pihaknya mendapat laporan korban,Sabtu (13/02/2021),pukul 10.30 WIT

Perlakuan bejat HM, ternyata berlangsung lama sejak tahun 2017.Hingga dilaporkan,HM melakukan hubungan layak suami istri berlangsung 6 kali.

Aksi pelaku terungkap,Sabtu (13/02/2021),usai beraksi.Saat itu,Ia menyelinap masuk kamar dan melakukan hubungan badan terhadap korban,secara paksa.

“Pelaku HM masuk ke kamar korban,dilanjutkan dengan menyetubuhi korban.kemudian jelang,tengah malam,korban yang merasa tidak kuat dengan perlakuan bejat yang dari terimanya itu,dan melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),Polres Raja Ampat.”beber,Kapolres Raja Ampat AKBP. Andre JW Manuputti SIK,di Dampingi Kasat Reskrim AKP Nirwan Fakaubun SIK,Paur Humas Nasrullah,Serta Jajaran Anggota Reskrim.

Usai mendapat laporan pengaduan tersebut,Satuan Reskrim Polres Raja Ampat langsung bergerak cepat dan mengamankan pelaku HM dan barang bukti (BB),Pakaian dalam korban, Kemudian Olah TKP, Pemeriksaan saksi,dan tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan awal dan Barang bukti sudah disita.

Hasil pemeriksaan,ternyata pelaku HM ,adalah mantan Honorer Satpol-PP Pemkab Raja Ampat.

Jadi pelaku merupakan, ayah kandung dari korban kekerasan seksual,Peristiwa ini terbongkar ketika korban berstatus pelajar menceritakan kejadian tersebut kepada ibu kandungnya berinisial HY,dan Pamannya berinisial HM yang juga sebagai saksi atas kasus tersebut.

Kasus ini,masih terus didalami,karena kuat dugaan adik dari korban mengalami perlakuan yang sama pula.Kasus ini,masih dalam proses penyelidikan semua barang bukti,saksi dan informasi tambahan.”ujarnya.

Atas perbuatannya,pelaku HM di jerat pasal 81 UU N0 35 2014, Tentang Perubahan UU No 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 Tahun Penjara.”(DM)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *