21 September 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Angka kasus Positif Covid-19, Meningkat Tajam Di Papua Barat

1 min read

dr.Arnold Tiniap :”kita perlu antisipasi.sebab kondisi saat ini,bisa rumah sakit kewalahan Fasilitas dan Tenaga Medis,”

Manokwari TifaPapua || Dalam waktu 2 pekan,angka kasus positif covid-19 terkonfirmasi meningkat tajam di Papua Barat.

Saat ini,kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 664 orang dan dari angka tersebut, untuk Papua Barat Kabupaten Manokwari tertinggi.

Khusus RSUD Papua Barat,kini
menangani 77 pasien terkonfirmasi positif covid-19 dengan gejala sedang dan berat.”ujar,Direktur RSUD Propinsi Papua Barat dr.Arnold Tiniap diruang kerjanya,Jumat (2/7/2021).

Pasalnya,Dari jumlah 77 pasien yang dirawat saat ini,hampir melampaui kapasitas kita di RSUD Provinsi Papua Barat.Karena,hanya mampu menampung 100 pasien dari 150 tempat tidur pasien yang tersedia.

Selain itu,Ia juga mengaku kuatir soal ketersedian oksigen,sebab kata dia,kebutuhan oksigen saat ini per-harinya lebih dari 100 tabung.

“Kalau Obat masih ada pilihan,jadi kalau habis masih bisa diganti dengan obat lain yang sama fungsinya.Tetapi oksigen tidak bisa di gantikan dengan apapun.”ujar,dr.Arnold Tiniap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat itu.

Menurutnya,untuk mengantispasi hal tersebut,dengan cara menambah fasilitas untuk pasien terkonfirmasi covid-19 bergejala ringan,dan pasien gejala sedang,berat itu yang di tangani langsung dirumah sakit.

Untuk itu,kita semua lebih khusus Masyarakat Manokwari diminta jaga diri dan secara benar menerapkan protokol kesehatan.Sebab,dengan taat protokol kesehatan bisa menekan lajunya,angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Papua Barat terlebih khusus Manokwari.”tutupnya,sembari berharap Covid-19 segera berlalu.(res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *