21 September 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Demo Tolak Otsus,Puluhan Mahasiswa Sorong DiTangkap Aparat

1 min read

Sorong,TifaPapua.net || Puluhan mahasiswa ditangkap oleh polisi saat menggelar aksi menolak Otonomi Khusus Papua Jilid II di jln rumberpon Remu kota Sorong.Senin,(19/7/2021).

Pembubaran Puluhan pendemo oleh Aparat Kepolisian Polres Kota Sorong

penangkapan juga dibarengi aksi represif aparat kepolisian sehingga mengakibatkan salah satu Mahasiswa terluka.Para mahasiswa yang ditangkap langsung dibawa ke Mapolres Kota Sorong  


Alasan penahanan massa aksi mahasiswa dan Pemuda ini dikarenakan mereka tidak membubarkan diri saat diminta bubar sehingga pihak kepolisian mengamankan masa aksi ke Mapolresta Kota Sorong.

Dikatakan,bahwa polisi menyatakan ada pelanggaran yang dilakukan oleh massa aksi. Penangkapan dilakukan karena massa tak mau bubar saat diminta membubarkan diri.Ungkap,AKBP Ary Nyoto Setiawan Kapolres Kota Sorong.

“Ini masa pandemi covid-19,maka siapapun yang melakukan kegiatan demo atau sejenisnya,dan berkerumunan akan kami tindak tegas.”ungkapnya.

Pantauan media ini,Selang,satu jam penangkapan.Rekan-rekan para pendemo gelar orasi singkat didepan Mapolres dan mendesak  Kapolres untuk membaskan sejumlah rekannya,yang telah di amankan sebelumnya.Namun,merasa permintaan mereka ditolak pihak Polres membuat keteganganpun tak terelakkan.

Hingga berita ini diturunkan,belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Kota Sorong terkait aksi tersebut.”(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *