24 Juli 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Kapolda PB Resmikan Sejumlah Bangunan Dinas Polres Raja Ampat.

2 min read

Waisai,Tifapapua.net || Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat,Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing,S.Ik,M.Si, Meresmikan sejumlah bangunan di Kepolisian Resort Raja Ampat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti,berpusat dijalan bandara Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing,S.Ik,M.Si,menandatangani Prasasti

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dalam sambutannya,mengatakan, meskipun dimasa pandemi covid-19 dirinya mewaliki Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia untuk menandatangani batu prasasti sebagai tanda dioperasikan bangunan tersebut.

“Meskipun pada masa pandemi covid-19 kita melaksanakan penandatanganan prasasti beberapa bangunan dinas di Polres Raja Ampat yang telah selesai proses pembangunannya” Ucap Kapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing,S.Ik,M.Si,

Kapolda Papua Barat,kepada awak media usai meresmikan Kantor Polair,Kamis,(3/06/2021).Mengaku menerima amanat dari pimpinan Polri untuk menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggih-tinggihnya kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat.Khususnya,Masyarakat Kabupaten Raja Ampat atas partisipasi dan kontribusinya dalam menjaga dan menghidupkan situasi kantibmas yang kondusif,”ujarnya.

Sejumlah bangun dibangun menggunakan DIPA Biro Logistik Polda Papua Barat Tahun 2019 yakni gedung 1. Kantor Satpol AIR Polres Raja Ampat Dengan biaya sebesar Rp. 2.028.759.000. dikerjakan oleh CV. Jaya Putra Papua.

  1. Kantor Polsubsektor Ayau sebesar Rp. 2.011.151.000 Dikerjakan oleh CV. Wekari Karya
  2. Rumah Dinas Polres Raja Ampat sebesar Rp. 2.251.284.306. Dikerjakan oleh CV. Ganyem.
  3. Rumah Dinas Polsubsektor Ayau sebesar Rp.1.479.622.000. CV.Ganyem.”terang Kapolda.

“Saya (Kapolda),berpesan kepada bapak bupati dan wakil bupati untuk selalu melibatkan Forkopimda di dalam proses-proses pembangunan, karena itu intinya” Lanjut Irjen Pol Tornagogo Sihombing

Kepolisian,Selalu hadir untuk mengawal setiap proses pembangunan karena dana tersebut merupakan uang rakyat yang dikelolah baik itu APBD Maupun Dana Otsus. Untuk itu dirawat dengan penuh rasa tanggung jawab.

“kita semua tau,bahwa sumber anggaran itu merupakan dana APBD dan Dana Otsus yang perlu di kawal oleh kepolisian.Ini uang rakyat yang perlu kita gunakan dengan penuh rasa tanggung jawab,”Tutup Kapolda Papua Barat.

Kegiatan Peresmian tersebut, dihadiri Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat,Wakil Bupati Raja Ampat, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat Dan Tamu Undangan lainnya,(REK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *