Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Penyebab Zhang Zhi Jie Meninggal,Asosiasi China Bilang Ini

124
×

Penyebab Zhang Zhi Jie Meninggal,Asosiasi China Bilang Ini

Share this article
Penyebab Zhang Zhi Jie Meninggal,Pihak Rumah Sakit Belum Penyebabnya
Penyebab kematian Zhang Zhi Jie belum terungkap
Example 468x60
Spread the love

Jakarta,Tifa Papua|| Zhang Zhi Jie meninggal dunia di ajang Batminton Asia Junior Championship.Asosiasi China bicara soal penyebabnya.

Zhang Zhi Jie,pebulingkis muda China,meninggal dunia dalam pertandingan Badminton Asia Junior Championship 2024.Ia sempat kolaps saat bertanding melawan Kasuma Kawano asal Jepang,dan nyawanya tidak tertolong meski dibawa ke rumah sakit.

Example 300x600

Asosiasi China kemudian mengeluarkan rilis soal penyebab meninggalnya Zhang Zhi Jie,rumah sakit belum mengetahui penyebab pastinya.

“Saat ini,pihak rumah sakit setempat belem mengetahui penyebab penyakit tersebut.Asosiasi Bulutangkis Tiongkok terus menjalin kontak dengan Federasi Bulutangkis Asia,dan pihak-pihak di Indonesia secara tepat waktu,”tulis pernnyataan CBA dalam rilisnya.

BCA sendiri sudah menjelaskan kronologi kejadiannya.Menurut mereka,Zhang Zhi Jie sudah mendapat penanganan yang cepat dari petugas medis.

“Zhang Zhi Jie berpartisipasi dalam pertandingan terkhir babak penyisihan group kompetisi tim,dia tiba-tiba pingsan di lapangan.Pemimpin tim Tiongkok,pelatih,dokter tim,penerjemah,dll,dan staf medis dari pantia penyelenggara segera mengatur penyelamatan dan mengirimnya ke rumah sakit tepat waktu,”tulis pernyataan CBA.

Kejadian ini menjadi pukulan telak buat dunia bulutangkis.Terlebih,Zhang Zhi Jie merupakan calin bintang China di masa depan karena cukup berprestasi,yakin sudah menjuarai turnamen kelompok usia baik nasonal dan tingkat dunia.

Badminton Asia dan PBSI sendiri sudah menyampaikan bela Sungkawa atas meninggalnya Zhang Zhi Jie.Mereka menyebut dunia bulutangkis kehilangan sosok bertaenta.

Example 300250
Example 120x600