21 September 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

PKL Di Waisai Dapat Bantuan 35 Buah Tenda

2 min read

Waisai,Tifapapua.net || Dinas koperasi dan UKM Propinsi Papua Barat,melalui dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat, menyalurkan bantuan,sebanyak 35 buah tenda kepada pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan pasar Mbilim Kayam,Distrik kota Waisai,Jalan A.Arfan,(Jumat 2/7/2021).

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Raja Ampat,guna peningkatan usaha di tengah Pandemi Covid-19.

“Waisai daerah pariwisata,tentu banyak dikunjungi wisatawan mancanegara,dan dalam negeri,Sehingga para pedagang harus di dukung dengan fasilitas yang layak.Bantuan tenda,ini tidak terlepas dari upaya penataan kota,yang diprogramkan dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat untuk para pedagang kaki lima (PKL),Semata-semata pengembangan perekonomian rakyat.”imbuh,Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat,Ria Siti Nurulia Umlati,S,Sos.

pasalnya,selain bantuan tenda juga gerobak sementara dalam proses pembuatan.

Kepala dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat,Ria Siti Nurulia Umlati,S,Sos.

Ia juga berpesan,pelaku usaha kecil yang mendapatkan bantuan tenda dan gerobak agar dipergunakan dengan baik. dengan apa,supaya.Kalau ada tenda,maka usaha mereka tidak terkena sinar matahari ataupun hujan rasa nyaman menggunakan tenda ini,”ujarnya.

Sementara itu,PKL penerima bantuan ibu Mila kepada media ini,mengatakan,sangat berterimakasih atas bantuan tenda dan perhatian yang diberikan dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat kepada pedagang kecil.

Ibu Mila Pelaku PKL di Waisai Kabupaten Raja Ampat Sebagai Penerima Bantuan Tenda

“Bantuan tenda ini,sangat membantu sekali,guna mengatasi hujan dan angin.Kami PKL juga rasa tenang dan nyaman di bawah tenda.”ucapnya.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *