24 Juli 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Polisi Berhasil Tangkap Terduga Ujaran Kebencian Orang Papua Di Gowa

2 min read
Kapolres AKBP.Andre.J.W.Manuputty,SIK.memberikan keterangan kepada awak media,usai menggelar Press Realis di Waisai Sabtu,(08/06/2021).

Kapolres AKBP.Andre.J.W.Manuputty,SIK.memberikan keterangan kepada awak media,usai menggelar Press Realis di Waisai Sabtu,(08/06/2021).

Waisai,TifaPapua.net || Pemilik akun evakonter yang diduga sebagai pelaku ujaran kebencian kepada orang Papua khsusnya masyarakat Raja Ampat berhasil diringkus aparat kepolisian di Kabupaten Gowa.

Berkat Kerjasama personil kepolisian Subdit 5 Cyber Crime Direktorat Reserse dan Kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan,Ditremkrisus Polda Papua Barat dan Polres Raja Ampat berhasil meringkus terduga ujaran kebencian orang Papua di Gowa.

Terduga ujaran kebencian berinisial R,berhasil ditangkap dirumah sudaranya,yang diketahui berada di Desa Limbung Kabupaten Goa Sulawesi Selatan,pada hari sabtu 8 Mei 2021 pukul 1.40 WTA.


“terduga R sudah ditangkap bersama barang bukti berupa satu buah ponsel yang miliki terduga yang juga berhasil disita pihak kepolisian dan kini telah diamankan oleh Polda Sulawesi Selatan sambal menunggu di jemput oleh personel kami,sekira tanggal 10 atau 11 bulan ini.”

Polisi Berhasil Tangkap Terduga Ujaran Kebencian Orang Papua Di Goa
Kapolres AKBP.Andre.J.W.Manuputty,SIK.Saat menggelar Press Realese diruang data Polres Raja Ampat.Sabtu,(08/06/2021).

Untuk proses hukum lebih lanjut,Terduga yang sebelumnya sebagai karyawan tokoh bangunan di Waisai itu,akan dijemput oleh Kasat Reskrim bersama beberapa anggota dan bawah kembali ke Raja Ampat.”ujar Kapolres

AKBP.Andre.J.W.Manuputty,SIK.Saat menggelar Press Realese diruang data Polres Raja Ampat.Sabtu,(08/06/2021).
Untuk jemput langsung,Saat ini kami (Polres Raja Ampat) belum bisa karena terkendala masalah transportasi menuju Makasar akibat dari larangan mudik oleh Pemerintah.

Tertangkapanya, terduga ujaran kebencian tersebut.Pihaknya,menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam proses penangkapan atas persoalan ini,terlebih Ditremkrisus Polda Sulawesi Selatan,Polda Papua Barat dan tokoh masyarakat,tokoh adat juga Insan Pers,atas kerjasmanya sehingga terduga berhasil ditangkap.”ucapnya.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *