Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Polri gelar lomba Tembak pada Kapolri Cup 2024

6
×

Polri gelar lomba Tembak pada Kapolri Cup 2024

Share this article
Photo taken at firing range in Orlando Florida
Example 468x60
Spread the love

 Jakarta TifaPapua || Polri gelar lomba Tembak pada Kapolri Cup 2024 : Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) perlombaan untuk menjaring atlek menembak,baik dari kalangan sipil maupun dari internal Kepolisan.

“Maksud dan tujuan dari perlombaan menembak (Persatuan Menembak Indonesia) untuk pembinanaan atlet menembak,”kata Karopenmas Disi Humas Polri Brigjen Pol.Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konfrensi Pers di Jakarta,kamis.

Example 300x600

Baca Juga : Ruas Jalan Nasional Manokwari-Bintuni Rusak Parah,Ancam Keselamatan Pengendara

Polri Brigjen Pol.Trunoyudo menjelasakan,bahwa Kapolri Cup 2024 merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT RI ke-78 Bhayangkara.

Polri Gelar Konfrensi Pers
Polri Gelar Konfrensi Pers

Lomba digelar selama 9 hari,mulai 6 Juli hingga 14 Juli 2024.Terdapat tiga pembagian kategori dalam perlombaan ini,yaitu kategori tembak sasaran/target,tembak reaksi,dan tembak eksekutif/duel plat.

Polri gelar lomba Tembak pada Kapolri Cup 2024 : ini untuk kategori tembak sasaran,kategori tersebut memiliki 19 subkategori dan dibuka untuk peserta dari atlet Perbakin.

Kategori kedua,kategori tembak reaksi,terbuka dari personal TNI/Polri dan anggota Perbakin.Kategori ini,terbagai menjadi dua bagian,International Practical Shoting Convideration (IPSC) bersertifikat dan IPSC tidak bersertifikat.

Baca Juga : Banjir Kota Gorontalo Meluas,Genangi Dumbo Raya

Kategori ketiga,kategori tembak eksekutif/duel plat,terbuka dari peserta TNI/Polri dan pimpinan kementerian/lembaga serta media.

Bidang tembak ini terbagi menjadi tujuh subkategori,yaitu kategori VVIP,kategori pejabat utama Mabes Polri serta Kapolda/Wakapolda,kategori media dan pemimpin redaksi,kategori perwira menengah,kategori pama dan bintara/tamtama,serta kategori Polwan.

Ia menyebut perlombaan menembak ini memperebutkan berbagai hadiah.Dari tiga bidang yang diperlombakan,akan diberikan sebanyak 51 piala,465 medali,dan masing-masing pemenang akan mendapat sertifikat serta uang pembinaan.

Artikel : Terkait

“Dalam kategori ini,juga terdapat bergabai macam doorprize bagi peserta.tentunya ini,sebagai suatu motivasi keikutsertaan untk menyemarakkan rangkaian Kapolri Cup HUT Bhayangkara,”ujarnya.

Hingga saat ini,kata Brigjen Pol.Trunoyudo,total peserta perlombaan ini sebanyak 1.095 peserta.

Total tersebut terdiri dari atas 582 peserta dalam kategori Tembak Sasaran,199 peserta dalam kategori Tembak Duel Plat,dan 314 peserta dalam Tembak Reaksi.

“Tentunya jumlah ini akan bertambah karena terdapat tiga jenis lomba yang pendaftarannya on the spot (di lokasi lomba).Kiranya semua ini,berjalan sesuai rencana dan hasilnya juga seperti apa yang kita harapkan,”pungkasnya.

 

 

Example 300250
Example 120x600