Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Presiden Terpilih,Prabowo Subianto Jalani Operasi Cedera Kaki Kiri

113
×

Presiden Terpilih,Prabowo Subianto Jalani Operasi Cedera Kaki Kiri

Share this article
Presiden Terpilih,Prabowo Subianto Jalani Operasi Cedera Kaki Kiri
Presiden Terpilih,Prabowo Subianto Jalani Operasi Cedera Kaki Kiri
Example 468x60
Spread the love

Jakarta,Tifa Papua || Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih,Prabowo Subianto,menjalani operasi besar pada kaki kirinya yang pernah cedera.Sepekan usai operasi,Prabowo dijenguk oleh Presiden Joko Widodo.

Kabarnya operasi besar ini disampaikan Prabowo lewat akun instagram resminya.Dirilis dalam rangkuman detikcom,Seini (1/7/2024),berikut ini sejumlah fakta Prabowo menjalani operasi besar cedera kaki kiri.

Example 300x600

Operasi besar cedera kaki kiri ini berlangsung 1 minggu lalu di RSPPN Soedirman.Dalam unggahannya,Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tim yang menanganinya.

“Selamat malam sahabat semua,saya ucapkan syukur alhamdulilah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr.Robert Hutauruk,Kolonel dr.Sunaryo,dr Siska Widayati,dibantu dengan dr.Thomas,dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindak operasi besar yang dilakukan kepada saya”kata Prabowo lewat akun instagram resmi@prabowo,dilihat tifapapua.net melalui rilis detikcom,Senin (1/7/2024).

Prabowo lantas menceritakan terkait kaki kirinya yang sempat cedera karena kecelakaan terjun payung di tahun 80-an.Dia mengaku masih merasakan cedera sampai saat ini.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak,saya pernah 2 kali mengalami kecelakaan terjung payung pada saat bertugas di TNI tahun 80an di kaki kiri saya,cedera ini selama ini masih saya rasakan,” ujar Prabowo.

Operasi tersebut dilakukan 1 minggu lalu.Prabowo Subianto juga menyadari tindakan medis yang dijalaninya penuh resiko.Selain itu,dia menyebut tindakan medis itu juga mempertaruhkan nyawa.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penih dengan resiko dan pertaruhan nyawa,”kata Prabowo.

Meskipun begitu,Prabowo tetap mengambil resiko.Dia menegaskan langka tersebut buat bangsa dan negara.

“Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindak medis untuk memilihkan yang alami selama ini.InsyahAllah dengan kondisi sehat walafiat saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rayat Indoneia.Terima kasij kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,”ungkap Prabowo.

Dalam unggahan tersebut,Prabowo Subianto mengabarkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menjenguk.Jokowi juga mengunggah momen yang sama di akun media sosialnya.

“Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo @parbowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar,”kata Jokowi.

Jokowi pun mendoakan agar Prabowo bisa segera pulih sepenuhnya.Sehingga,kata dia,bisa segera melayani rakyat.

“Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo,agar isnyaallah semakin siap untuk mengembang tugas melayani rakyat Indonesia,”ujar Joko Widodo Presiden Rupublik Indonesia.

Example 300250
Example 120x600