21 September 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Tegakan PPKM,Satpol PP Dan TNI/POLRI Manokwari Lakukan Sidak

2 min read

Manokwari,Tifa Papua.net || Sehubungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kabupaten Manokwari,SATPOL PP Manokwari bersama aparat TNI/POLRI lakukan Penertiban protokol kesehatan di Sanggeng dan Pasar Wosi dan sebelumnya pasar Borobudur.Rabu,(14/07/2021)

Penertiban protokol kesehatan yang dilakukan, sehubungan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Manokwari.

Kepala Satpol PP Manokwari mengatakan,PPKM berbasis mikro sudah diberlakukan dan saat ini ditingkatkan menjadi PPKM Darurat  berdasarkan surat edaran bupati Manokwari terkait PPKM, salah satunya mengatur tentang pembatasan bagi pelaku usaha.Pelaku usaha supermarket,toko sembako maupun kios tidak dilarang berjualan. Asalkan mematuhi protokol kesehatan,seperti menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer,wajib masker bagi karyawan dan pembeli serta mengatur jarak para pembeli selama berbelanja.

“Sudah beberapa hari ini kami lakukan sidak di beberapa lokasi pasar,supermarket dan toko sembako.Dari keselurahan lokasi yang kami sidak ditemukan ada  pelanggaran,namun sudah diberikan peringatan secara lisan bila ada yang masih tetap tidak mengindahkan Prokes akan ditindak tegas dan ijin di bekukan sementara.”kata,kasat Pol PP Manokwari Yusuf Kakaitui,kepada media ini,diPasar lakukan sidak di Pasar Sanggeng

Sesuai hasil sidak selama beberapa hari,ditemukan masih ada toko sembako yang “nakal” dan tidak melaksanakan protokol kesehatan selama aktivitas jual beli berlangsung.”ujarnya.

Kasat Dan Aparat TNI/POLRI Sosialisasi kepada warga pelanggar PPKM di Pasar Sanggeng Manokwari

IPPKM darurat sudah diberlakukan di Manokwari karena pasien covid-19 sudah sangat tinggi dan tugas kami menjalankan perintah bupati berdasarkan edaran pemerintah pusat.Jadi diatas jam 8 malam, untuk segera menutup tempat usahanya.

Ia sebagai kepala SATPOL PP berharap,seluruh pelaku usaha baik di pasar Sanggeng dan Wosi¬† bisa memperhatikan apa yang tertuang dalam Surat Edaran Bupati terkait PPKM berbasis mikro.”harapnya.(Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *