21 September 2021

TifaPapua

Penyalur Suara Rakyat

Warga Minta,Polisi Tangkap Pelaku Pengeboman Ikan Di Laut Raja Ampat

1 min read

Waisai,Tifapapua net || Aksi Pengeboman ikan terjadi di perairan laut Pulau tikus,distrik kepulauan sembilan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.Warga net pertanyaan kinerja Satpolair Polres Raja Ampat.Senin (6/7/2021).

Pengeboman yang diduga kuat dilakukan oleh oknum nelayan asal sorong,diketahui aksi melanggar hukum itu dilakukan di perairan distrik kepulauan sembilan, hal itu diketahui sejumlah warga net yang menyebutkan bahwa,pengeboman ikan justru banyak sering terjadi di wilayah hukum Polres Raja Ampat tersebut.

Kapolsek Misool,Ipda, Suhardi,yang dihubungi via telephone membenarkan adanya informasi tersebut,dan pihaknya akan menindaklanjuti informasi warga.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre JW Manuputty melalui Kapolsek Misool Ipda Suhardi,menyebut Oknum nelayan pengeboman ikan banyak terjadi di sekitar kepulauan sembilan.Pelaku diduga berasal dari Sorong.Namun,untuk mengantisipasi hal itu pihak kepolisian polsek misool,babinsa,dan masyarakat adat yang bertugas di wilayah hukum dimaksud rutin melakukan patroli.”Ujarnya.

Anggota saya patroli terus dengan masyarakat adat,cuma pelaku pengeboman itu pintar, kalau melihat patroli langsung menghilang,”ucap,Kapolsek misool.

Menurutnya,IPDA Suhardi,patroli dilakukan tiap minggu,namun karena jarak kepulauan sembilan yang cukup jauh sehingga butuh BBM yang bukan sedikit.”kita laksanakan patroli seminggu satu kali.”

Kami dari Polsek misool sudah laksanakan patroli rutin, sementara menindaklanjuti informasi di Facebook itu,”Tutup,Suhardi.

Pantauan media ini,terkait dugaan pengeboman oleh nelayan asal sorong,postingan oleh akun Facebook,bersama Insereni Ratulaut di Group facebook (Gempar Emas)menuai banyak reaksi,berbalas komentar dari warganet.Mengutuk tegas tindakan kejahatan,pengeboman di perairan laut kepulauan sembilan kabupaten Raja Ampat.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *