12 Tim Volly Siap Rebut Piala Raja Ampat II

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net ||Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Pemuda dan Olaraga,menggelar kejuaraan Bola Voli Raja Ampat II Tahun 2022

Pada gelaran tersebut,para peserta akan merebut piala Raja Ampat II Tahun 2022. Sebelumnya semua program pelaksanaan Tournamen telah di bahas Technical Meeting selasa,( 14/9/2022),di AFU resort, antara,Manager,Pelatih masing-masing Tim dan juga Wasit Nasional Pro liga local Sorong.

banner 336x280

Ia menjelaskan,bahwa Dua belas tim yang akan berlaga, terbagi dalam dua pool, yakni pool A dan pool B. Jumlah keseluruhan pertandingan sebanyak 34, yang dibagi dua dimana babak pertama atau penyisihan sebanyak 30 pertandingan sementara babak kedua atau partai semi final dan final sebanyak 4 pertandingan.

Pada babak pertama, masing-masing tim akan saling bertemu di pool masing-masing, sementara pada babak kedua, dilakukan crossing antara juara pool A melawan Runner Up pool B, dan Juara pool B bertemu runner up pool A , di partai semi final, selanjutnya partai final penentuan juara 1, 2,3 dan 4,”ujarnya.

Kedua belas tim yang akan bertanding adalah : Pool A. BPKAD, Maibers, TVC, Pasmar 3 A, Koslap, Badak Hitam. Pool B : Tutunametal, Harmoni, Gurabesa, Bhayangkara, Pasmar 3 B, KSC.

Tournamen volley ball Piala Raja II akan berlangsung pada tanggal 15 – 22 September 2022 dimana babak pertama / penyisihan dilaksanakan antara tanggal 15- 20 September 2022,Semi Final 21 September 2022, dan Final 22 September 2022. Tournamen dimulai pukul 14.00 WIT setiap hari, kecuali pembukaan yang akan dimulai pukul 16.00 WIT.

Perlu diketahui bahwa,Dua belas tim yang akan berlaga, terbagi dalam dua pool, yakni pool A dan pool B. Jumlah keseluruhan pertandingan sebanyak 34, yang dibagi dua dimana babak pertama atau penyisihan sebanyak 30 pertandingan sementara babak kedua atau partai semi final dan final sebanyak 4 pertandingan.

Dari keselurahan Tim Bola Volli yang akan berlaga dalam Tournamen Raja Ampat II Puncak Jaya dan Tim Volli Jayapura merupakan dua tim yang jauh datang ke Raja Ampat.

12 Tim Volly Siap Rebut Piala Raja Ampat II
Peserta Tim Volli Raja Ampat II Tahun 2022

”kami mengapresiasi kedatangan tim-tim dari tempat jauh seperti, Tim Volli Puncak Jaya dan juga Tim Volli Jayapura yang juga ikut partisipasi dalam Piala Raja II,”

Menurut Yos Reinaldi,Tournamen Volley Piala Raja II merupakan pertandingan bergengsi sekelas liga pro dan telah dikenal di seluruh Indonesia.”Sebut  Wasit Volli  Nasional asal Sorong itu.

Elli Singerin, rekan wasit nasional pun membenarkan hal tersebut, bahwa tournament volley di luar liga pro dengan hadiah paling besar di Indonesia adalah tournament volley Piala Raja di Raja Ampat, tidak ada kejuaraan di luar liga pro ( Tarkam ) yang Hadiahnya sebesar ini. Tournamen ini sangat bergengsi sekali di Indonesia,”Pungkasnya.

Sebanyak lima tim volley lokal Raja Ampat  ikut berkompetisi dalam tournamen memperebutkan hadiah total 300 Juta setelah melalui kompetisi volley local dan piala demokrat AHY, sebuah ajang pengkaderan menuju tim volley Raja Ampat professional.

Selaku ketua Panita dan atas nama Pemerintah Raja Ampat menyampaikan,selamat bertanding juga  selamat menikmati keindahan surga terakhir Raja Ampat,semua demi kemajuan bola volley di Tanah Papua.”Ujar,kepala dinas Pemuda dan Olaraga,Herman Frans Soor S.Pd, M.Ec.Dev.(REK)

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *