Dinkes Kembali Sasar Perkembangan Program Stunting Di Raja Ampat

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net || Dinas kesehatan kabupaten Raja Ampat melalui bidang kesehatan masyarakat (Kesmas) melaksanakan kegiatan pengukuran dan publikasi stunting.

Kegiatan tersebut yang dilakukan oleh bidang kesehatan masyarakat (kesmas) resmi di hadiri kepala bidang Hobertina Y Omkarsba,SKM dan sejumlah staf.Sabtu (20/8/2022).belum lama ini

banner 336x280

Dikatakan kepala bidang kesehatan masyarakat (Kesmas),bahwa pelaksanaan kegiatan pengukuran dan Publikasi stunting tingkat distrik dan kampung.Merupakan program dinas kesehatan,sebagai gerakan peduli masyarakat dalam memonitor perkembangan,pencegahan dan penanganan gizi atau stunting di Raja Ampat.

Dengan demikian,kegiatan yang kami laksanakan hari ini,lebih ke pengukuran stunting pada bayi dimaksudkan untuk menentukan kualitas dan perkembangan gizi dan ibu hamil di tingkat distrik dan kampung.

“Hari ini,kita bisa berkumpul dalam agenda pengukuran dan publikasi stunting oleh Dinas kesehatan melalui bidang kesehatan masyarakat (Kesmas).Dalam kegiatan ini,tentu melibatkan petugas kesehatan,kader posyandu,tidak mutlak harus semua dari kami,”Ujar,kabid kesmas.

Menurutnya,KegiatanPengukuran dan Publikasi Stunting,Tingkat distrik Tahun 2022 merupakan salah satu agenda Program kerja dari Dinkes kabupaten Raja ampat yang dilaksanakan kali ini di kampung Urbinasopen dan Yensner Waigeo Timur.

kegiatan ini juga sebagai Indikator tentang ibu hamil hingga pada proses kelahiran itu terlebih asupan nutrisi (Gizi) yang optimal.Pungkasnya,(REK).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *