Disperindag Raja Ampat Gelar Pasar Murah“Ramadhan Berbagi”

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Raja Ampat gelar pasar murah,Kamis (14/4/2022),bertempat Masjid Agung Kota Waisai Jln.Perumahan 30 Waisai kabupaten Raja Ampat.

Wakil Bupati Raja Ampat,Orideko Iriano Burdam,S.IP,M.Ec.Dev.Dalam sambutannya,usai membuka pasar murah di halaman mesjid agung,mengatakan “Ramadhan Berbagi”merupakan program Pemerintah melalui dinas perindustrian dan perdagangan Raja Ampat untuk membuka pasar murah di bulan Ramadhan mengingat stabilitas harga bahan pangan di pasar melonjak tinggi.

banner 336x280

Dikatakannya,Kegiatan pasar murah dan pembagian bahan pokok (BAPOK) ini,bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.Terlebih warga,yang sedang menjalankan puasa,”ujarnya.

Oleh karena itu,kepada panitia penyelenggara pasar murah untuk lebih selektif melayani masyarakat agar pembagian bahan pokok merata dan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,’’tegas wakil bupati.

Wakil bupati juga menyampaikan,apresiasi kepada dinas perindustrian dan perdagangan atas kerjasama semua pihak,terlebih kepala Bulog yang sudah membantu Pemerintah Raja Ampat.

Ia pun berharap,kerjasama yang baik serta kebijaksanaan dalam memberikan pelayanan kemanusian kepada masyarakat Raja Ampat,terus terjaga dan ditingkatkan agar benar-benar di rasakan oleh semua elemen masyarakat,”harap Wakil Bupati,Orideko Iriano Burdam,S.IP,M.Ec.Dev.

Secara terpisah,kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Raja Ampat,Syamsuddin nimanuhu,kepada awak media mengatakan,bahwa kegiatan pasar murah merupakan program rutinitas dinas perindustrian dan perdagangan setiap hari raya Idul Fitri dan Natal.

Jadi,penyelenggaraan pasar murah adalah program rutin Pemerintah setiap hari Raya,baik Idul Fitri maupun Natal.Kegiatan semacam ini,adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat lemah dan terlebih kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,’’tuturnya.

Disperindag Raja Ampat Gelar Pasar Murah“Ramadhan Berbagi”
Samsuddin Nimanuhu kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Raja Ampat

Ia mengatakan,sebagian harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi termasuk harga minyak goreng yang secara nasional melonjak tinggi.
Oleh sebab itu,kami dinas mengambil langkah untuk buka pasar murah dengan harga yang juga murah dan di jangkau oleh masyarakat.lebih kepada kebutuhan pokok yang secara nasional mahal dan langkah.

Oleh karena itu,dengan anggaran yang juga terbatas dinas Perdagangan dan Perindustrian menyediakan 1.300 bahan pokok dibuat dalam kemasan paket yakni,’minyak goreng 4 liter,Gula pasir 2 kg,dengan tepung kemasan 2 kg harga,50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah)

Menurutnya,jumlah paket bahan pokok yang tersedia,masih kurang bila dibandingkan kebutuhan masyarakat Kabupaten Raja Ampat.Sebab,kata dia,paket yang tersedia hanya sebatas penduduk kota waisai.Sedangkan,sebagian besar penduduk Raja Ampat berada di kampung-kampung terluar,yang juga tentu mendapat perlu mendapat bagian dan hak yang sama.

“jumlah paket yang tersedia,sesuai dengan kemampuan anggaran saat ini.Dan berharap tahun 2023,kegiatan ini bisa juga menjangkau hingga kebutuhan warga di kampung-kampung,”ujarnya.

untuk itu,Ia berharap ada penambahan anggaran pada dinas perindustrian dan perdagangan,agar bisa pelayanan kegiatan “Ramadhan Berbagi”tahun depan sampai kepada kampung-kampung terluar,”ungkap kepala dinas Perindustrisn dan Perdagangan,Syamsuddin nimanuhu.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *