Dorong Keterwakilan 30 Persen Perempuan Di Legislatif,DP3AKB Papua Barat Gelar Sosialisasi Di Waisai

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net || Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) Provinsi Papua Barat gelar Kegiatan Pemberdayaan Perempuan Bidang Politik,Hukum,Sosial dan Ekonomi pada Organisasi Kemasyarakatan Kewenangan Provinsi Tahun 2022,di Ruang Pertemuan Hotel Marannu,Kota Waisai,Selasa (24/05/2022).

Tirsa J. Ida Wader Kabid KHP.KK.Data dan informasi mengatakan,pelaksanaan DP3A dan KB Provinsi Papua Barat merupakan upaya mendorong keterwakilan 30 persen perempuan di Legislatif pada kanca politik tahun 2024 mendatang.”pungkasnya.

banner 336x280

Untuk itu,perlu adanya peran dan kontribusi pemikiran dan upaya yang sinergis dari semua golongan masyarakat,terutama para kader partai politik dan lembaga masyarakat peduli politik,demi mendorong tercapainya keterwakilan perempuan 30% di lembaga legislatif,”kata,Tirsa.

Dorong Keterwakilan 30 Persen Perempuan Di Legislatif,DP3AKB Papua Barat Gelar Sosialisasi Di Waisai
Kepala dinas DP3AKB Raja Ampat Athi Rumadaul

Hal senada disampaikan,kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak keluarga berencana kabupaten Raja Ampat Athi Rumadaul,bahwa pada prinsipnya tetap optimis bahwa kedepan ada keterwakilan gender di kursi legislatif.

“Saya optimis dengan presentasi keterwakilan perempuan di kursi DPRD.Berkaitan dengan hak-hak perempuan masih sangat jauh,jika dibandingkan periode sebelumnya,khusus keterwakilan perempuan,”

Jadi mulai sekarang,kami akan membangun kordinasi dengan organisasi politik untuk mempersiapkan gender-gender kami pada bursa pencalonan DPRD mendatang.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *