Gedung Asrama P2TIM Bintuni,Akan Diresmikan Desember 2023

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat,Frederik D Julianus Saidui,AK,SH,MH.

banner 468x60

MANOKWARI,TifaPapua || Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat menyatakan,pembangunan Gedung Asrama P2TIM Bintuni berjalan lancar dan akan diresmikan pada Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat,Frederik D Julianus Saidui,AK,SH,MH.mengatakan,hingga kini proses pembangunan asrama P2TIM berjalan dengan lancar tidak ada kendala.

banner 336x280

Sebelumnya,asrama dua lantai dan 83 kamar yang dibangun tahun 2019 dengan alokasi anggaran milayan rupiah  secara betahap itu,sempat berhenti di tahun 2020 kurang lebih satu tahun.Kini hampir rampung atau mencapai 100%.

Dalam pembangunan gedung tahap pertama dialokasikan anggran Rp.7,8 miliar dan terserap Rp.7,4 miliar dan pada tahap kedua Rp.4 miliar
Setelah komunikasi Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. pembangunan gedung asrama itu yang sempat berhenti,kini sudah berjalan normal dan sudah hampir rampung.Sementara pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni,melalui pihak ketiga sedang membangunan pagar keliling juga membenahi fasilitas lainnya,”kata Kepala dinas.

“Desember mendatang sudah diresmikan,dengan masa waktu sisa tiga bulan lagi kami optimis bisa selesai pembangunan gedung asrama baru,”kata Saidui kepada wartawan,Selasa (1/8/2023).diruang kerjanya.

Menurut dia,P2TIM sangat membutuhkan gedung asrama yang berkapasitas cukup dan memadai tersebut yang nantinya,digunakan sebagai tempat tinggal siswa Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM),yang berlokasi di kampung Iguriji distrik manimeri kabupaten Teluk Bintuni.

Untuk memastikan perkembanganan pembangunan gedung asrama itu,saya (kadisnaker Papua Barat),telah perintahkan sekretaris untuk monitor perkembangan pembangunan secara langsung dilapangan dan sesuai laporan bahwa pembangunan hampir rampung.Saya juga berharap tidak ada kendala lagi agar diresmikan sesuai rencana.”pungkasnya.(Res)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *