HUT ke-165 Badan Powell dan Pramuka Cabang 3307 Raja Ampat Gelar Upacara Di WTC

Waisai,Tifapapua.net-Upacara pembukaan perkemahan gerakan Pramuka kwartir cabang 3307 Raja Ampat dan memperingati HUT Badan Pawei ke-165 tahun 2022,dengan menerapkan protol kesehatan,bertempat di pantai WTC Kabupaten Raja Ampat.Rabu,(23/2/2022)

Drs.Mansur,Syahdan M,Si,Sebagai inspektur upacara mengatakan,HUT ke-165 Badan Pawei tahun 2022 dengan ” Thema“ Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan.Sub thema“ Jayalah Indonesia Jayalah Pramuka berlangsung,merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk ungkapan syukur atas nikmat Tuhan khususnya.

“Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa.yang telah memberikan nikmat kepada kita sehingga pada kesempatan ini,dalam rangka upacara peringati HUT ke 165 Baden Powell Tahun 2022,dan pembukaan kegiatan perkemahan gerakan Pramuka kwartir cabang 3307 Raja Ampat.”ungkapnya.

Dalam sambutannya,berterima kasih dan mengapresiasi kerja semua pihak.Walaupun,ditengah situasi pandemi Covid19,yang sulit tetapi tetap masih sehat melaksanakan rangkaian penyelenggaraan hari lahirnya Bapak pandu sedunia,lord Baden Powell,berjalan lancar sesuai dengan rencana.

HUT ke-165 Badan Powell dan Pramuka Cabang 3307 Raja Ampat Gelar Upacara Di WTC
Upacara pembukaan perkemahan gerakan Pramuka kwartir cabang 3307 Raja Ampat dan memperingati HUT Badan Pawei ke-165 tahun 2022

Ia mengatakan,kegiatan tersebut perlu dimaknai bahwa momentum peringatan ini,bukan peringatan semata,melainkan salah satu upaya untuk mengingat jasa.Baden Powell bagi kepramukaan dunia.”pungkasnya.

Dia juga mengajak,para pembina dan adik-adik pramuka memaknai hari bersejarah ini dengan baik,sebagai bentuk semangat kepanduan yang di gelorakan lord Baden Powell 165 tahun yang lalu.Ini mendorong semangat kita bahwa awalnya diikuti 20 orang anak dan remaja.Dari sisi kuantitas jumlah angka sangat sedikit untuk mampu membuat perubahan.

Namun,dilandasi semangat fitrah manusia yang diterima secara universal seperti cinta lingkungan, menjadi pribadi yang memperjuangkan nilai-nilai luhur,serta pengormatan dan kasih sayang terhadap sesama,terbukti mampu menembus ruang dan waktu,sehingga nilai-nilai kepramukaan yang telah digelorakan oleh bapak pandu dunia terus hidup hingga kini.

Baden Powell yang saat ini kita isi dengan perkemahan kwartir cabang 3307 dipantai wtc.Tentu diharapkan,tidak hanya kegiatan pembentukan karakter yang tangguh bagi para generasi muda yang terlibat dihari ini.Tapi juga mampu memupuk kepribadian yang kuat.”harapnya.

menurut dia,kegiatan kepramukaan juga upaya pembentukan karakter manusia untuk menghadapi dunia modern semakin banyak terjadi kekerasan dimana-mana.Sementara didunia Maya selalu ada unggahan ujaran kebencian,berita bohong (Hoax),juga maraknya kenakalan remaja,peningkatan kriminalitas, termasuk pornografi, narkotika dan obat-obat terlarang.”ujarnya.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *