Melahirkan Anak Cerdas,Brimob Kompi 4 Raja Ampat Jadi Pengajar

Waisai,TifaPapua || Menjadi pasukan elite kepolisian.Brimob juga merasa terpanggil menjadi pengajar,sebagaimana dilakukan personel brimob kompi 4 Yon B pelopor Raja ampat terjun langsung menjadi pengajar.Di sekolah dasar (SD) Warengkris Warsambin distrik teluk mayalibit kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya,Sabtu (27/5/2023).

Dalam program yang dilakukan ini adalah membantu khususnya menjadi pengajar atau memberikan bimbingan belajar bagi anak usia Sekolah Dasar (SD) kampung Warengkris / daerah (batu-bata merah) berdekatan kampung warsambin distrik teluk mayalibit Raja Ampat.

Komandan kompi (Danki) brimob kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat Ipda Sila,SH.MM mengatakan,kegiatan tatap muka yang di lakukan anggotannya bersama para siswa dan siswi sekolah dasar (SD) di kampung warengkris (batu-bata merah) sangat antusias di ikuti para siswa.

Melahirkan Anak Cerdas,Brimob Kompi 4 Raja Ampat Jadi Pengajar
Danki Brimob Kompi 4 Raja Ampat  Ipda Sila.SH.MM.

Brimob kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat di Bawah Pimpinan Danki Brimob Ipda Sila.SH.MM.Di konfirmasi media ini, terkait kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat.Pihaknya menjelaskan bahwa,program belajar mengajar yang dilakukan angkatannya adalah membantu siswa-siswi sekolah dasar (SD) guna menunjang siswa pada usia pendidikan dini.

Apalagi,sekolah dasar (SD) kampung warengkris ini yang beralamat,jalan Trans Waisai-Warsambin jauh dari pusat kota,sehingga program belajar mengajar disediakan Brimob kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat ini bertujuan,untuk meningkatkan minat baca terhadap anak bangsa khususnya kampung tersebut.

Lanjut,komandan kompi (Danki) Danki Brimob Ipda,Sila.SH.MM.Pihaknya,dan anggota bertatap muka langsung dengan siswa dan siswi bentuk pelayanan brimob kepada masyarakat.Terlebih khusus dalam program ini,bagi kami upaya menunjang pendidikan,terutama kita ketahui dan merasakan setelah covid 19 akan mempengaruhi siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar.Sehingga ini bagian dari upaya mengejar ketertinggalan semasa covid 19 yang kurang lebih 3 tahun berdampak terhadap sektor pendidikan,dimana siswa kesulitan untuk belajar bertatap muka dengan guru.

Oleh sebab itu,Brimob kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat sebagai bagian dari meningkatkan minat baca anak-anak.Selain itu juga,meyediakan buku khususnya untuk metode pembelajaran, kerajinan, tangan,melati kecakapan, teknik keterampilan, berkarya,bagi para siswa.

Menurutnya,program yang dilakukan Brimob kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat merupakan salah satu kepedulian terhadap pendidikan di Raja Ampat,terutama sekolah dasar (SD),Kami melakukan program ini untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan SDM Raja ampat di bidang pendidikan,”ujarnya.

Ia menambahkan,program peningkatan minat baca anak bangsa khususnya di Raja Ampat kedepan,akan dilakukan di semua kampung di kabupaten Raja Ampat.untuk membangun pendidikan anak-anak kita kedepan,menuju Putra putri Raja Ampat yang lebih cerdas.

Danki Ipda,Sila, SH.MM.bersama anggota Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat merasa terpanggil atas program Pendidikan anak usia dini di kabupaten Raja Ampat.

komandan kompi (Danki)Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Raja Ampat berharap dan bangga,program yang sedang dijalankan sebagai orang tua dari anak-anak.
“saya selaku pemimpin (Danki) merasa bangga dan senang,melihat program ini,”Tandasnya,(Rek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *