Menko Marves RI Tinjau infrastruktur Strategis di Raja Ampat

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net || Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Raja Ampat Propinsi Papua Barat pada tanggal 11- 12 agustus 2022

Dalam rangkaian kunjungannya, Menko Luhut yang didampingi sejumlah pejabat eselon I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta kementerian terkait disambut Bupati Kabupaten,Abdul Faris Umlati,dan forkopimda,tokoh agama Raja Ampat.

banner 336x280

Menteri dan rombongan juga disambut upacara mansorandak oleh masyarakat adat.Sebuah upacara merupakan tradisi adat Masyarakat Raja Ampat dalam menyambut tamu terhormat yang dianggap membawa berkat bagi masyarakat Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menyambut baik kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di kabupaten yang terkenal dengan pariwisata bawah lautnya tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Raja Ampat saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada pak menteri dan rombongan yang sudah datang di Raja Ampat,” ujar AFU, sapaan Abdul Faris Umlati.

Ia juga berharap kunjungan kerja petinggi kementerian tersebut,dapat memberikan dampak positif bagi iklim investasi, perkembangan sektor pariwisata dan perikanan di Raja Ampat.

“dua sektor ini,sebagai sektor unggulan bagi kemajuan dan perkembangan Raja Ampat.Kunjungan ini sebagai kunjungan sangat bermakna bagi masyarakat Raja Ampat, khususnya bagi perkembangan iklim investasi dan kepariwisataan,” kata AFU.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi beserta rombongan langsung meninjau progres pelaksanaan pembangunan infrastruktur strategis di Raja Ampat diantaranya,Bandara Waisai, Pantai Waisai Torang Cinta dan Pelabuhan Kota Waisai.

Usai meninjau perkembangan beberapa pembangunan infrastruktur strategis di Raja Ampat,Menteri dan rombongan juga menghadiri acara ramah tamah bersama Forkompimda dan Tokoh Masyarakat di Raja Ampat.

Selain didampingi pejabat kementerian, Menteri Luhut Binsar Panjaitan juga didampingi sejumlah pejabat Papua Barat dan Raja Ampat. (REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *