Menteri KKP Dan Pemda Raja Ampat Gelar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Di WTC

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net— Dalam rangka Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL).Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) Republik Indonesiabersama Pemerintah Raja Ampat,gelar Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL) di Pantai Waisai Torang Cinta,Kelurahan Sapordanco,Distrik Kota Waisai Raja Ampat Papua Barat.Rabu,(9/3/2022).

Kegiatan yang dihadiri Menteri KKP,Ir.Sakti Wahyu Trenggono dan sejumlah pejabat eselon I Kementerian KKP itu,diawali jalan santai mulai dari Kompleks AL Raja Ampat dan berakhir di Pantai WTC.

banner 336x280

Kegiatan Bulan Cinta Laut (BCL) ini,guna mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan Laut sebagai sumber kehidupan masyarakat Raja Ampat.
Usai kegiatan tersebut,Kegiatan BCL dilanjutkan dengan pemungutan sampah disepanjang pantai WTC.

Menteri KKP Dan Pemda Raja Ampat Gelar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Di WTC
Kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut Oleh Siswa dan Siswi Kabupaten Raja Ampat

Kegiatan Bulan Cinta Laut itu,di hadiri anggota Polres Raja ampat,TNI AD,Personil Angkatan Laut (AL),Mahasiswa Ekowisata UNIPA,Mahasiswa KKN UMS,SMP YPPK,SD YAPIS LUKMAN EL-HAKIM dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Raja Ampat.Dari Kegiatan bersih pantai ini,terkumpul 462 kg sampah yang kemudian diangkut dan dibuang ketempat pembuangan sampah.

Dalam penyampaiannya,Menteri KKP Ir.Sakti Wahyu Trenggono berpesan,agar terus menjaga kebersihan laut Raja Ampat.Agar tidak seperti Bunaken,ketika itu menjadi madona dan digemari wisatawan,namun akibat sampah laut Bunaken sudah tidak lagi diminati oleh wisatawan.”ungkapnya.

Untuk itu,supaya laut tetap terjaga dari pencemaran sampah,diharapkan masyarakat terus menjaga kebersihan laut.Khususnya,kepada masyarakat yang beraktifitas di laut dan juga pengunjung Pantai WTC agar selalu menerpakan 3 M yakni; Makan,Minum dan Membersihkan,”harapnya.

Usai kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut.Menteri KKP Republik Indonesia dan rombongan juga menikmati keindahan Alam destinasi wisata Pulau Piainemo Kabupaten Raja Ampat.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *