Pengganti PJ Bupati Sorong Harus Orang Moi

banner 468x60

Sorong,Tifa Papua || Tiga nama diusulkan sebagai pengganti PJ Bupati Kabupaten Sorong.

Hal tersebut,menjadi perhatian serius oleh kaum intelektual orang Moi selaku masyarakat pribumi.

banner 336x280

Salah satunya,Silas Kalasuat yang juga mantan ketua cabang gerakan mahasiswa Nasional indonesia (GMNI),menegaskan,pengganti PJ Bupati Sorong harus pribumi orang asli Moi.

“PJ Bupati Sorong kedepannya,harus pribumi orang asli Moi yang merupakan representasi dari penjabaran undang-undang Otsus sehingga harus menjadi tuan di negerinya sendiri,”tegas tokoh muda MOI Silas klasuat kepada media ini, Sabtu (16/12) melalui telepon selulernya.

PJ Gubernur provinsi Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad telah mengusulkan 3 nama pejabat eselon II Setda provinsi Papua Barat Daya dan Setda kabupaten Sorong untuk menggantikan posisi PJ Bupati Sorong Yan Piet Mosso yang sedang menjalani pemeriksaan di KPK.

Menurut Silas,PJ Gubernur Papua Barat Daya Musa’ad termasuk pemerintah pusat harus mempertimbangkan segala aspek untuk memenempatkan pejabat yang kerja baik.

Pasalnya,orang asli pribumi, merupakan representasi dari penjabaran undang- undang Otsus yang harus menjadi tuan di negerinya sendiri, sebab menurutnya,di mana bumi di pijak di situ langit di junjung sebab ini dasar pijakan keberpihakan terhadap Orang asli pribumi atau Malamoi.

Sebab,yang tau letak geografi wilayah dan karakterristik masyarakat di kabupaten Sorong, mulai dari ibukota kabupaten Sorong sampai ke kampung-kampung di kabupaten Sorong dan orang MOI yang di tempatkan itu,pasti memberikan kesejukan dan perdamaian jelang pemilu 2024 nanti,dan Silas meyakini situasi Kamtibmas pasti aman dan tentram demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur menuju kabupaten Sorong yang sejahtera, “jelas Silas.

Silas,yang juga sebagai aktivis lingkungan itu kembali menegaskan,Mendagri harus menempatkan calon penganti PJ kabupaten Sorong harus bersih dan tidak terindikasi korupsi,serta jujur dan memiliki integritas serta ketokohan bahkan menjadi panutan, serta memiliki kapabilitas yang memadahi dalam semua aspek. (RES)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *