Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pendidikan

SMK Papua Di Bangkit Sorong,Gagasan Paul Finsen Mayor Untuk Masa Depan Papua

62
×

SMK Papua Di Bangkit Sorong,Gagasan Paul Finsen Mayor Untuk Masa Depan Papua

Share this article
Example 468x60
Spread the love

Manokwari,TifaPapua.net || Tokoh pemudah kota sorong,mengapresiasi Anggota DPD-RI terpilih Paul Finsen Mayor,yang telah berpikir untuk meningkatkan SDM manusia Papua.

Paul Finsen Mayor telah memelopori dan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Papua Bangkit,tepatnya di Suprau Kota Sorong Papua Barat,”kata Gotlif Umpain,kepada media ini,melalui telepon selulernya,Sabtu (15/06/2024).

Example 300x600

Pasalnya,seorang paul finsen mayor belum dilantik,dan masih terpilih namun sudah mempunyai gagsan pendidikan yang selama ini,belum pernah ada di Papua dan khususnya Papua Barat Daya.

Kehadiaran Sekolah Papua Bangkit ini,akan menjawab kebutuhan sumber daya manusia orang papua khususnya,jurusan pertambangan,perminyakan,farmasi (kesehatan),multimedia,dan administrasi perkantoran.

SMK Papua Bangkit yang diprakarsai oleh seorang Paul Finsen Mayor menunjukan salah satu dari kerja-kerja baik yang perlu diapresiasi.

Sebab,menurut dia,paul masih terpilih belum dilantik namun sudah berpikir kemajuan SDM manusia orang Papua terlebih kepada generasi mudah,yang saat ini sebagai garda terdepan untuk bangsa ini.

“ini kerja yang perlu mendapat dukungan,lebih dari pemerintah sebagai penyelenggara program dan pemuda selaku generasi yang berperan saat ini,”ujarnya.

Paul sudah memelopori program tersebut,dan saya yakin ini akan sangat bermanfaat bagi generasi mudah di Papua Barat Daya khususnya kota sorong selaku pusat pemerintahaan.

Ia juga berharap kehadiaran SMK Papua Bangkit menjadi sumber berkat khusus bidang pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak generasi mudah yang kini berjumlah 31.216 anak papua putus sekolah,”pungkasnya.(Res)

Example 300250
Example 120x600