Gagal Daftar PPDB Online,Orangtua Murid Geruduki Dinas Pendidikan Papua Barat

Papua Barat250 Dilihat

Manokwari,TifaPapua.net || Di tengah hinggar binggar kelanjutan Pendidikan Sekolah Papua Barat,orangtua murid justru dibuat resah.Pendafataran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK di Propinsi Papua Barat tidak berjalan mulus.

Dari hal itu,ratusan orangtua murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan Propinsi Papua Barat,di jalan Brigjen (purn) Abraham.O.Atururi kompleks kantor Gubernur Propinsi Papua Barat.Senin,(27/62022).sekira pukul 14.00 WIT.

   Gagal Daftar PPDB Online,Orang Siswa Geruduki Dinas Pendidikan Papua Barat
Orangtua murid koordinasi sekaligus Penyerahan Dokumen kepada staf sekretaris dinas pendidikan Papua Barat

Pendaftaran PPDB telah dibuka pada Senin (20/6) pukul 08.00 WIT.Namun,banyak orangtua murid mengeluh kesulitan daftar online.

Sistem PPDB online dilakukan untuk menjamin terselenggaranya, proses PPDB dapat berjalan secara objektif,transparan,akuntabel,tidak diskriminatif,dan kompetitif serta menjamin akses layanan pendidikan di Provinsi Papua Barat dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat,dapat dilaksanakan dengan mudah,terjangkau dan berkualitas.

Namun niat,memberikan kemudahan dan upaya peningkatkan kualitas pendidikan di Papua Barat melalui program PPDB itu,tidak berjalan mulus dan justru semakin meresahkan orangtua murid.

Hal ini dialami oleh salah satu orang tua murid di sebuah sekolah menengah di Kabupaten Manokwari.Orangtua murid agus,mengaku ia harus terus menerus mengulang mengisi ajuan tetap saja gagal.

Perhatian! Terjadi Gangguan Interkoneksi dengan sistem.Silakan coba beberapa saat lagi!’

Ia juga mengisahkan pengalaman yang sama saat mendaftarkan salah satu anaknya di SD ke SMP melalui jalur PPDB Online.Akses masuk ke situs PPDB sulit, katanya.Ternyata hal ini terjadi lagi mendaftar ke SMA maupun SMK

Namun begitu,ia mengaku, tahun ini justru lebih sulit.

“Tiga tahun lalu,saya menghabiskan waktu 2 jam di depan laptop untuk mendaftar online,lalu berhasil.Sekarang, ini sudah lebih dari dua jam. Dan bukan hanya saya yang mengalami. Tetapi orang tua murid banyak yang mengeluh seperti ini setiap tahun membuat stres.katanya.

“Daftar sekolah saja error.IT Menteri Pendidikannya tahukah tidak,Masa tidak bisa mengantisipasi jumlah siswa/i yang akan mendaftar PPDB.khusus Papua Barat.Sebenarnya,belum layak daftar PPDB secara online,sebab jaringan internet tidak normal,”ungkap orang tua murid.

“Sudah berjalan beberapa tahun,PPDB online masih saja seperti ini.Evaluasinya bagaimana,”katanya.

Sesuai Pantauan media ini,ratusan orangtua murid yang berupaya mendapat informasi Dinas,dapat membubarkan usai menyerahkan dokumen kepada salah satu staf di ruang kerja sekretaris Dinas Pendidikan Papua Barat.(Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *