Kapolda Papua Barat,Tinjau Percepatan Vaksinasi Di Raja Ampat

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net—Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si. melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten kabupaten Raja Ampat,Rabu (30/3/2022).

Kapolda Papua barat,Irjen Pol.Dr.Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si.didampingi beberapa Pejabat Utama melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah hukum Polres Raja Ampat.

banner 336x280

Tiba di Waisai ibu kota kabupaten Raja Ampat, Kapolda disambut langsung oleh Kapolres AKBP Andy Prihastomo,SH,SIK, Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol.Inf. Stevie Joan Klots,Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Burdam,S.IP,M,EC.Dev.Sekretaris Daerah,Dr.Yusuf Salim,M.Si,bersama pejabat utama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.
Rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut,diawali dengan penyampaian arahan terkait pelaksanaan vaksinasi agar terbebas dari bahaya covid19.

Untuk kabupaten Raja Ampat capaian vaksinasi sudah mencapai 67,4 persen tinggal 4,3 persen.Sebelumnya,kunjungan kerja (Kunker) di Sorong,dan bisa dipastikan sorong raya,dalam posisi lebih cepat melaksanakan vaksinasi mencapai 70 sampai100 persen.

“ untuk hari ini,kurang lebih 100 orang mengikuti vaksinasi atau imunisasi,dan targetnya setiap hari 400 orang yang harus di vaksin.Untuk itu,saya berharap 6 gerai yang tersebar di kabupaten Raja mampuh merealisasikan jumlah sesuai target,”harap jenderal berbintang dua itu.

Kapolda Papua Barat,Tinjau Percepatan Vaksinasi Di Raja Ampat
kunjungan kapolda Papua Barat di salah Gerai di Waisai

Kapolda juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat atas kerjasama Polres,TNI dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya.

Dikatakan,Masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi. Sedangkan bagi yang belum divaksin diimbau supaya mengikutinya di gerai vaksin maupun fasilitas kesehatan terdekat,” tandasnya.

Menurut Kapolda,kabupaten Raja Ampat perlu mendapat perhatian khusus soal Covid-19.Sebab selalu di kunjungi oleh wisatawan baik dari luar maupun dalam negeri.Selain itu,Raja Ampat juga akan menjadi lokasi side even G20 Indonesia 2022 maka percepatan vaksinasi menjadi kegiatan periotas semua pihak baik Pemerintah,Kepolisian,TNI juga masyarakat pada umumnya di Kabupaten Raja Ampat,”Ujar,Kapolda.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *