Kunjungan Kerja Direktur Utama LPP RRI,Meningkatkan Stasiun Relay Sebagai Stasiun Produksi Di Raja Ampat

banner 468x60

WAISAI,Tifapapua.netDirektur Utama Lembaga Penyiaran Publik(LPP) Radio Republik Indonesia (RRI),I Hendrasmo melakukan kunjungan kerja di Raja Ampat.

Pada kunjungan kerja kali ini,dalam rangka upaya peningkatan Stasiun Relay Raja Ampat menjadi Stasion Produksi.Hal ini,dalam rangka untuk memberikan pelayanan informasi karena kebaradaan RRI merupakan sarana media informasi kepada masyarakat secara nasional maupun di daerah.”ujar Direktur Utama LPP RRI,I Hendrasmo usai meninjau Stasiun Relay,Senin (28/3/2022) di Raja Ampat.

banner 336x280

Menurutnya,peningkatan Stasiun Relay Raja Ampat perlu di tingkatkan sebagai Stasion Produksi sesuai dengan acuan untuk memenuhi kebutuhan.Komunikasi menjadi sangat penting khususnya Raja Ampat merupakan daerah wisata,yang perlu memiliki akses komunikasi yang memadai.

Komunikasi merupakan kunci keberhasilan masyarakat.Dan RRI menjadi medium dan instrumen,bagi pemerintah maupun masyarakat Raja Ampat apa bila Pemerintah Daerah berhasil mengoptimalkan peran RRI,”ujar Dirut LPP RRI,Hendrasmo.

Hendrasmo mengatakan,peran RRI Sorong melalui stasiun relay di kabupaten Raja Ampat harusnya di manfaatkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat sebagai media informasi yang dapat didengar sampai ke kampung-kampung di pesisir Raja Ampat.”ujarnya.

“lewat RRI Pemerintah Daerah bisa menyampaikan,informasi kepada masyarakat, dan begitupun sebaliknya oleh masyarakat perlu tau apa yang dilakukan pemerintah daerah,sehingga ada timbal balik antara masyarakat dan pemerintah daerah,”

Oleh sebab itu,ketentuan-ketentuan untuk meningkatkan status dari relay ke SP ini pastinya harus memenuhi ketentuan.Secara prinsip sudah benar,yang dilakukan kepala dinas Kominfo Raja Ampat,pak Felix Dimara ini sudah benar dan luar biasa,memang sudah tepat mengoptimalkan media komunikasi untuk membangun masyarakat di kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Disinggung soal letak kabupaten Raja Ampat yang berbatasan langsung dengan negara Palau di sebelah Utara.Dikatakannya,harus disinkronkan dengan perkembangan yang ada.

Kami (RRI) tetap menginginkan Raja Ampat maju dan berkembang,seiring tumbuh kembangnya parawisata,di dukung oleh sumber daya alam Raja Ampat begitu indah.Tentunya,menjadi kebanggaan tersendiri dalam membangun daerah ini.Untuk itu,komunikasi menjadi kunci utama.”ujarnya.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *