Sekda Resmi Tutup MTQ IX Tingkat Kabupaten Raja Ampat

Waisai,Tifapapua – Secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX kabupaten Raja Ampat Tahun 2022,ditutup dengan pemukulan bedug oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Raja Ampat,Dr.Yusuf Salim,M.Si

“Alhamdulillah MTQ di Raja Ampat sukses digelar.Mulai dari pembukaan, proses perlombaan hingga penutupan berjalan baik,” katanya,usai menutup kegiatan MTQ IX tingkat Kabupaten Raja Ampat 2022 di Pelataran Mesjid Agung,Kota Waisai.Selasa,(8/2/2022).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX yang di ikuti 22 peserta dan 16 jenis lomba itu,dimenangkan oleh peserta perwakilan Distrik Waigeo Barat Kepulauan dan sebagai bentuk apresiasi pemenang diberikan dana pembinanan sebanyak.5.000.000 Rupiah.

Dikatakannya,suksesnya MTQ juga tetap berpegang teguh pada komitmen semua peserta dari perwakilan masing-masing kampung/Distrik.Dengan demikian tujuan pemerintah untuk mendekatkan warganya dengan Alquran bisa terwujud.

Sekda Resmi Tutup MTQ IX Tingkat Kabupaten Raja Ampat
Penyerahan Piala Oleh Sekda Kabupaten Raja Ampat  Kepada  Juara MTQ

Ia menambahkan,dalam pelaksanaan MTQ di tengah pandemi telah meniadakan pawai taaruf.Ke depan diharapkan pandemi hilang dan syiar agama dengan perhelatan MTQ semakin dirasakan oleh masyarakat.

MTQ bukan sekedar lomba,tetapi mengedukasi seluruh umat muslim untuk meningkat minat membaca dan mencintai Alqur’an,dan bentuk dakwah dalam menanamkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Raja Ampat,kami mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini.terlebih kepada kepada anak-anak mudah jemaat GKI Alfa Omega yang telah ikut berperan aktif hingga pelaksanaan MTQ sukses dilaksanakan,” tambahnya.

“Selamat kepada para Qari dan Qariah serta seluruh peserta MTQ yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan MTQ IX Raja Ampat.Yang belum juara jangan berkecil hati.Pesan kami,tetap giat berlatih kerena masih ada kesempatan kedepan,”pugkasnya.

Hal senada disampaikan,Ketua LPTQ Raja Ampat,Abu Bakar Alhamid,S.Sos,M.Si. Dalam sambutannya,berterimaksih kepada masyarakat Raja Ampat yang telah mendukung kegiatan MTQ IX tahun 2022.khususnya,panitia dan dewan hakim atau juri yang bekerja maksimal hingga kegiatan MTQ IX terlaksana dengan baik.”ungkap,Kepala Dinas Kepududukan dan Catatan Sipil Raja Ampat itu.

Sekda Resmi Tutup MTQ IX Tingkat Kabupaten Raja Ampat
Penyerahan Hadia Oleh Sekda Dr.Yusuf Salim,M.Si

 

Ia pun menyampaikan,selamat kepada pemenang dan berpesan kepada semua yang belum berkesempatan meraih juara agar terus belajar.Sebab kata dia, Qori dan Qoriah akan diseleksi untuk MTQ tingkat Provinsi Papua Barat 2022.”tutupnya.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *