Sukseskan Rencana Mubes,GMB Raja Ampat Gelar Deklarasi

Waisai,Tifapapua.net || Garda Muda Betkaf (GMB),Kabupaten Raja Ampat menggelar Rapat dan Deklarasi,Sabtu (16/7/2022),di Aula Serbaguna Alfa Omega Kota Waisai.

GMB merupakan gabungan Pemuda Betew Kafdarun perwakilan kampung di seluruh Raja Ampat.

Menurut Koordinator umum,fransiskus mambrasar,kegiatan rapat dan deklarasi bertujuan untuk mendengar pendapat maupun pandangan pemuda/pemudi sebagai langka awal untuk mempersiapkan generasi betkaf kedepan khusus kaum intelektual,juga dalam rangka menyukseskan rencana Mubes yang akan datang.

Sukseskan Rencana Mubes,GMB Raja Ampat Gelar Deklarasi
Pemuda/Pemudi GMB Raja Ampat

“Setidaknya rapat dan deklarasi yang berlangsung selama satu hari di kota waisai ini,sudah disepakati bersama dalam satu bentuk dukungan pernyataan yang dimuat dalam naskah berita acara yang ditanda tangani 7 orang yang diutus sebagai kordinator,”ujarnya.

Dikatakan,Tugas dan fungsi sesuai mandat dalam satu berita acara yang menugaskan masing-masing korwil untuk menyampaikan hal-hal penting kepada kalangan mudah betkaf menyangkut kebersamaan orang betew dan kafdarun yang akan terjawab pada mubes.

Ia menjelaskan,bahwa fungsi korwil untuk membawa delegasi masing-masing di wilayahnya.

Ia kembali menekankan,bahwa rapat garda muda betkaf dengan maksud menyatukan orang betew dan kafdarun khusunya muda-mudi.

Oleh sebab itu,perlu di ingat bahwa,GMB hadir sebagai wadah untuk meluruskan kembali paham diluar yang kerap kali menyebutkan serta menyudutkan Suku Betew tidak bersatu.Padahal kata dia, kenyataannya tidak seperti pendapat segelintir orang.

Sebab katanya,Perjuangan pemekaran Kabupaten Raja Ampat juga tidak terlepas dari perjuangan suku betew.Maka,GMB mengambil sikap saat ini, guna menyampaikan poin-poin penting rujukannya dari naska deklarasi sebelumnya yakni

Garda muda Betkaf (GMB) kabupaten Raja Ampat Propinsi Papua Barat,sebagai komunitas kecil yang menyatukan kaum muda betew kafdarun secara terorganisatoris

Kedua,terbentuknya panitia mubes menyampaikan tugas dan tanggung jawab untuk mempersiapkan berbagai rancangan kepentingan penyelenggaraan musyarawarah besar (Mubes) Garda muda betew kafdarun (GMB)

Ketiga,bahwa penyelenggaraan musyawarah besar (Mubes) Garda muda betew (GMB) kabupaten Raja Ampat papua barat selambat lambatnya pada bulan agustus mendatang.”Tandasnya. (REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan