Tanggapi  Persoalan Pasar,Pemda Raja Ampat Segera Evaluasi

banner 468x60

Waisai,Tifapapua.net || Untuk meminimalisir persoalan yang  kerapkali terjadi di Pasar Mbilim Kayam.

Pemerintah Raja Ampat,melalui dinas teknis akan melakukan rapat,guna membahas permasalahan pasar.Hal itu,disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembagunan Setda kabupaten Raja Ampat.Ir.Wahab Sangaji,menanggapi pemberitaan media ini,pekan lalu.

banner 336x280

“Dalam waktu dekat,kami akan rapat bersama OPD teknis untuk membahas hal ini.Sebab,akan mengganggu dan membuat keresahan masyarakat.Sebenarnya, rencana pertemuan telah di agendakan,namun pimpinan OPD sedang perjalanan dinas luar sehingga rapat di tunda,”ujarnya,kepada media ini.Senin,(25/4/2022)

Dikatakan,bahwa OPD sudah menerima laporan warga terkait persoalan yang sering terjadi di pasar Mbilim Kayam shingga persolan ini menjadi penting untuk segera di selesaikan.Sebelumya,ada instruksi kepada dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk benahi pasar.

Menurutnya,sejumlah persoalan di pasar menyangkut  infrakstruktur maupun persoalan lain yang terjadi di pasar,akan di bahas bersama dinas teknis untuk mencari solusi dan mengambil langka agar persoalan pasar bisa di selesaikan.

Disinggung soal,kepemilikan dan pengelolaan pasar Mbilim Kayam,Ia menegaskan bahwa tempat dan bangunan Pasar adalah asset Pemerintah Raja Ampat.

“Tempat dan bangunan milik Pemda,maka,pengguna rehab ataupun menambhkan fasilitas lain sesuai kebutuhan pasar,itu hal yang wajar namun status kepemilikan akan di bahas bersama untuk mencari solusi terbaik,”ungkapnya.

Namun demikian,Ia juga mengakui,kondisi pandemi Covid-19 membuat sektor-sektor pendapatan masyarakat terganggu.Tetapi bukan menjadi sebuah alasan dan Pemerintah sengaja  melakukan pembiaran.Sebab,persoalan pasar merupakan salah satu agenda pemerintah yang secepatnya akan di bahas bersama dinas tekait.

Ia pun mengatakan,salah satu alternative mengatasi persoalan pasar Mbilim Kayam adalah merelokasi pedagang ke pasar Snonbukor.Untuk kesiapan pasar baru atau pasar Snounbukor,sedang dalam proses pembenahan dan di targetkan  fungsional tahun ini.”kata,Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembagunan Ir.Wahab Sangaji.(REK)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *