Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian Di Polres Raja Ampat

Waisai,Tifapapua.net— Untuk meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat.Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri,menggelar fokus group discusion di Polres Raja Ampat.

kegiatan penelitian dapat di lakukan oleh Puslitbang,guna mengetahui tingkat pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di masing-masing wilayah salah satunya Polres Raja Ampat.Kegiatan tersebut,bertempat digedung Bhayangkary polres Raja Ampat.Senin,(11/04/2022).

Tim yang di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra,bersama anggota AKBP Ir. Dadang Sutarno, Kompol I Dewa Gede Artha, dan Bripda Ikhwan Adbillah Makhruf. Di sambut langsung oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo, SH, SIK, MH para PJU Polres Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat dalam sambutannya,menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja oleh Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Raja Ampat.

Tim Puslitbang Polri Laksanakan Penelitian Pelayanan Polres Raja Ampat
Peserta Fokus Group Discusion PUSLITBANG digedung Bhayangkary Polres Raja Ampat

“Kami senantiasa berupaya,memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. dan kami juga mengharapkan petunjuk atau bimbingan serta saran juga masukan agar lebih memajukan Polres Raja Ampat terlebih dalam hal pelayanan bagi masyarakat Raja Ampat,”ucap Kapolres.

Sementara Ketua tim Puslitbang Kombes Pol Drs.Aziz Saputra,menjelaskan bahwa tujuan dari penelitian merupakan program Polri untuk menilai kinerja pelayanan dan tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi pelayanan penting di kepolisian yakni,fungsi Lalu lintas,Reserse,Intelkam,Binmas dan Sabhara.

Ia mengatakan,lima indikator pengungkit layanan,dalam penelitian dinilai berdasarkan bukti langsung,keandalan,daya tanggap,jaminan dan kesesuaian,”Jelasnya.

“Kami berharap,penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan memajukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Polres Raja Ampat,”harap ketua Puslitbang.

Fokus group discusion Puslitbang Polri dihadiri PLT Ketua LMA,Yakni PLT LMA Betkaf Welem Watem,Perwakilan Tokoh Agama Pdt.Yudi Abdullah,Ketua Intelektual Suku Maya,Wolter Gaman,dan tamu undangan lainnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *