Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Tingkatkan Daya Saing,Dispora Raja Ampat Gelar Pelatihan Souvenir Bagi Pemula

439
×

Tingkatkan Daya Saing,Dispora Raja Ampat Gelar Pelatihan Souvenir Bagi Pemula

Share this article
Tingkatkan Daya Saing,Dispora Raja Ampat Gelar Pelatihan Souvenir Bagi Pemula
foto bersama kegiatan Pelatihan Oleh Dispora Kabupaten Raja Ampat
Example 468x60
Spread the love

Waisai,Tifapapua.net ||Dinas Pemuda Dan Olaraga Kabupaten Raja Ampat,gelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wira Usaha Pemula Pelatihan Pembuatan Souvernir bagi Pemuda Raja Ampat Tahun 2022,Senin (20/6/2022),bertempat di Aula Bkpsdm Raja Ampat.

Kegitan Pelatihan,di ikuti oleh peserta perwakilan ibu-ibu asal warsambin distrik teluk mayailibit,ibu-ibu perumahan 300 waisai dan juga perwakilan organisasi kepemudaan di Kabupaten Raja Ampat.

Example 300x600

Sambutan tertulis Bupati Kabupaten Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE.oleh asisten tata pemerintahan,mengatakan,pelatihan yang diselenggarakan Dispora bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya saing dalam bidang wira usaha melalui seni keterampilan aneka souvenir. yang nantinya akan menigkatkan pereknomian masyarakat.

Dikatakan,Asisten Tata Pemerintahan Mansyur syah bahwa Seni ketrampilan buah tangan atau souvenir bagi masyarakat Raja Ampat,bukan sesuatu yang asing lagi.Bahkan ada beberapa keterampilan telah ada dan dilakukan sejak nenek moyang sehingga menjadi budaya dan tradisi yang diajarkan secara turun temurun.

“Terutama di kampung-kampung keterampilan ini,bisa dibuktikan dengan beberapa rumah tangga sampai sekarang masih banyak dibuat sebagai pelengkap kebutuhan,”ungkapnya.

Menurutnya,potensi yang mengakar dengan kehidupan masyarakat sejak dulu,perlu mendapat perhatian yang lebih serius agar tidak hanya menjadi tradisi yang dilestari oleh keperluan saja.Tetapi menjadi potensi lokal warisan nenek moyang yang bisa menjadi sesuatu yang bernilai baik dalam kualitas maupun kwantitas dan produknya memiliki nilai seni dengan memanfaatkan sumberdaya alam.

Ia berharap juga mengingatkan,kepada instansi teknis khususnya penyelenggara pelatihan,agar tidak hanya sekedar memberikan bimbingan tetapi dari hasil pelatihan benar-benar produktif ,bagi individu maupun kelompok termasuk memberikan solusi untuk pemasarannya.

Sehingga produk yang dihasilkan tidak mubazir atau menjadi barang yang sia-sia dan tidak laku,karena tidak mampu mempromosikan penjualan kepada konsumen,”ujarnya.

kegiatan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wira Usaha Pemula Pelatihan Pembuatan Souvernir bagi Pemuda Raja Ampat itu,dihadiri kepala dinas pemuda dan olahraga,Herman Soor,Sekretaris Abdulah Bafadal,Kabid kepemudaan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.(REK)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *