Lantik 391 Pejabat Esalon IV,Bupati Raja Ampat Minta Tingkatkan Kinerja

Waisai,Tifapapua.net – Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE.resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 391 Pejabat esalon IV.a.Jabatan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Upacara digelar secara terbuka dilapangan Apel halaman Kantor bupati Kabupaten Raja Ampat.Pelantikan /Sumpah Janji tersebut,berlangsung dengan menerapakan protokol kesehatan Covid-19.Jumat (28/01/2022) sore tadi.

Lantik 391Pejabat Esalon IV,Bupati Raja Ampat Minta Tingkatkan Kinerja
391 Pejabat Esalon IV,Jabatan Pengawas yang di lantik

Diawali,dengan pembacaan surat keputusan Bupati Raja Ampat.Dan dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas dan pembacaan berita acara perjanjian kerja.

Bupati Raja Ampat,dalam sambutannya,mengatakan,Pengambilan sumpah dan janji jabatan bermaksud melakukan pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai penyegaran terhadap jajaran pejabat structural.

“Promosi dan rotasi di dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa, promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kinerja yang dilakukan, sedangkan rotasi dilakukan agar saudara-saudara menghadapi suasana dan tantangan baru agar semakin berprestasi,” ujarnya.

Menurutnya,mutasi adalah bagian dari kebutuhan organisasi,sekaligus dalam rangka peningkatan kapasitas karier seorang pegawai.Untuk itu,rotasi ini hendaknya dimaknai sebagai sebuah kepentingan organisasi,bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan atau kepentingan tertentu.”pungkasnya.

Ia mengatakan,ada pertimbangan utama dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai atau ASN. Salah satunya,melalui kompetensi pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat dan daerah”Selamat kepada saudara-saudara,kembangkan amanah dan jalankan tugas dengan baik, dan beretika,”urainya.

“Saya (Bupati),melihat proyeksi untuk kepentingan bapak/ibu ke depan maka bekerjalah dengan semangat dan penuh tanggungjawab,”kata Bupati Raja Ampat
“Sebagai pejabat/pemimpin sepatutnya harus amanah,bekerja dengan penuh semangat dan tanggungjbawab,itu yang terbaik”Pintahnya
Dikatanya,visi dan misi Kabupaten Raja Ampat bisa tercapai bila seluruh pemangku kepentingan,membangun kebersamaan, kekompakan dan saling bersinergi dalam situasi yang kondusif.

“Mari bekerja dan tingkatkan suasana kerja yang kondusif,serta dapat meningkatkan kinerja organisasi sehingga visi dan misi kabupaten dapat terlaksana dan terwujud. Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan Selamat serta Terimakasih atas dedikasi saudara/i dalam tugas mulia membangun citra kabupaten yang kita cintai ini.”tutupnya.(REK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *